Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / El Toro Loco, Magnet IIMS 2018!
El Toro Loco hadir memeriahkan IIMS 2018. Sosoknya yang besar, menarik perhatian pengunjung. Ist

El Toro Loco, Magnet IIMS 2018!

Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar 19-29 April di JIExpo Kemayoran menyajikan berbagai atraksi otomotif menarik. Salah satu yang paling menyita perhatian adalah kehadiran El Toro Loco, yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Ini menjadi salah satu bintang di IIMS 2018 yang tampil di area outdoor JIExpo Kemayoran.

Truk yang biasa melakukan aksi freestyle ini menggunakan mesin V8 dengan tenaga maksimum 1.000 dk. Berbeda dengan spesifikasi saat balap atau show di Amerika Serikat yang mampu memompa tenaga hingga 1.500 dk. Adapun di ajang ini telah dilakukan penurunan spesifikasi ini agar bisa diisi bensin dan dihidupkan mesinnya selama pameran IIMS 2018.

Sisi menarik lain adalah, El Toro Loco hanya memiliki satu jok dengan posisi berada di bagian tengah. Untuk memberikan pandangan lebih kepada pengemudi, bagian bawah El Toro Loco diberikan lapisan transparan. Sehingga siapa pun pengemudinya, dapat melihat bagian bawah untuk mengantisipasi berbagai kejadian saat beraksi.

Bodi dan ban besar yang digunakan El Toro Loco ditunjang oleh suspensi yang memadai. Di setiap roda, terdapat empat shock breaker yang akan aktif bekerja ketika sedang melakukan atraksi. Untuk faktor safety, mobil ini selain dilengkapi sabuk pengaman 7 titik untuk pengemudi, juga memiliki perangkat tambahan yaitu sebuah remote control yang dapat mematikan mesin sebagai antisipasi jika mobil terbakar saat melakukan show.

Truk bongsor ini berbobot mencapai 5 ton dan membutuhkan 30-35 liter bahan bakar untuk beraksi selama 12-15 menit, Yang menarik ban yang digunakan berukuran 66 inci. Sementara berat satu ban dengan kondisi telah diisi angin mencapai 350-400 kg. Nah yang penasaran silahkan kunjungi IIMS 2018 di area outdoor IOF (Indonesia Offroad Federation).

IIMS 2018 memiliki banyak acara seru lain. Salah satunya di Center Piece of Carni. Berbeda dari tahun lalu, Center Piece of Carni hadir lebih lengkap melalui program aktivitas seru dan beragam. Tidak hanya bangunan unik, tapi sejumlah kegiatan seperti Life-in 360 dan Trick Art, Barber Shop, Buka Garasi, IIMS Library, iflix dan masih banyak lagi.

“Center Piece of Carni lebih atraktif dibandingkan tahun lalu dan mengakomodasi gaya hidup digital. Di area ini terdapat berbagai spot menarik dan sangat instagramable. Salah satunya adalah Trick Art melalui foto 3D yang kami hadirkan untuk pengunjung secara gratis,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, Sabtu (21/4).

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply