Home / Auto / Andika Rama Sontak Raih Podium di Honda Jazz Speed Challenge 2018!
Keseruan melihat balap mobil sekelas ini, saat mereka tarik-tarikan untuk menjadi yang terdepan. Ist

Andika Rama Sontak Raih Podium di Honda Jazz Speed Challenge 2018!

Jakarta, NextID – Para pembalap berbakat kembali menunjukkan kemampuannya di kompetisi balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) 2018 yang telah memasuki seri keduanya pada 29 April 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Pada seri kali ini, salah satu pembalap yang baru pertama kali memasuki kelas Master, yakni Andika Rama Maulana dari tim Honda Bandung Center berhasil meraih podium di posisi ketiga dengan total skor 27 poin.

Di kelas yang sama, Fitra Eri yang juga berasal dari tim Honda Bandung Center masih mempertahankan posisi pertama di podium dengan total skor 50 poin, diikuti Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel di posisi kedua dengan total skor 33 poin.

Sementara itu, di kelas Rising Star, posisi pertama juga masih dipegang oleh Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage dengan total skor 50 poin, sedangkan Avila Bahar dari tim Honda Pekanbaru mengekor di posisi kedua dengan total 33 poin dan Hafiz Muhammad Boutros Hadi (Privateer) di posisi ketiga dengan total skor 15 poin.

Di kelas Promotion, Annis Badrouf (Privateer) berhasil meraih posisi pertama dengan total skor 29 poin, berbeda tipis dengan M. Andri Abirezky (Privateer) di posisi kedua dengan total 26 poin. Sedangkan Arief Budiman dari tim Yansspeed Motorsport berada di posisi ketiga dengan total skor 33 poin.
Andika Rama Maulana, pembalap baru di kategori Master memaparkan persiapan yang dilakukannya dalam menghadapi ajang Honda Jazz Speed Challenge 2018.

“Berbeda dengan kelas Rising Star, di kelas Master saya belajar lebih peka terhadap mobil yang dikendarai. Saya harus mengetahui bagian apa saja yang harus di-improve dan memaparkannya secara detail kepada tim agar mobil saya memiliki performa yang maksimal. Selain itu, saya juga harus menyiapkan mental karena persaingan di kelas Master sangat ketat, sedikit saja lengah maka dapat tertinggal jauh,” ujarnya.

Honda Brio Speed Challenge 2018
Tidak hanya kelas Honda Jazz, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga turut menggelar ajang balap khusus Honda Brio, yakni Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2018 yang juga memasuki seri kedua. Di kelas Promotion, Huga Laverda Labib berada di posisi teratas podium dengan total skor 43 poin. Sementara Rio R. Bramantio menduduki posisi kedua dengan total skor 18 poin dan Irvan Fauzie di posisi ketiga dengan total skor 25 poin.

Kemudian di kelas Rookie, Aditya Gunarsa tetap bertahan di posisi pertama setelah mengumpulkan total skor 50 poin, diikuti Reyno Y. Romein di posisi kedua dengan total skor 33 poin dan M. Hari Widodo di posisi ketiga dengan total skor 15 poin.

Menyambut seri kedua HJSC dan HBSC, Jonfis Fandy selaku Marketing and After Sales Service Director HPM mengatakan, di seri kedua ini seluruh pembalap bersaing ketat untuk meraih podium, dan bakat mereka terus berkembang melihat banyaknya pembalap Honda Brio yang naik ke kelas Honda Jazz.

“Masih banyak waktu untuk para pembalap mengejar skor hingga seri terakhir, dan kami harap mereka dapat terus menunjukkan kemampuan terbaiknya yang didukung performa mesin Honda Brio dan Honda Jazz yang bertenaga,” ujarnya.

Selain itu, beberapa pembalap unggulan Honda juga turut berpartisipasi dalam seri kedua Indonesia Touring Car Championship (ITCC) kelas 1.500 yang dipimpin oleh Fitra Eri di posisi pertama dan Zharfan Rahmadi di posisi kedua, serta Avan Abdullah di posisi ketiga.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply