Home / Auto / MOI Jawara Lagi di Honda Mobilio Battle of Efficiency!
Peserta Honda Mobilio Battle of Efficiency yang digelar pada 10 Maret 2018 bergembira sebelum start menuju Sentul sejauh 61 km. Ist

MOI Jawara Lagi di Honda Mobilio Battle of Efficiency!

Jakarta, NextID – Seri terakhir lomba hemat bahan bakar, Honda Mobilio Battle of Efficiency, yang digelar pada 10 Maret 2018 berhasil dimenangkan oleh M. Dhilal Hidayat dan Alit Irianto dari komunitas MOI chapter Banten yang meraih konsumsi bahan bakar 22,7 km/l. Pemenang di seri ini akan kembali berlaga melawan para pemenang di seri sebelumnya pada babak final yang akan diadakan bulan Mei 2018.

Di seri keempat, Honda mengajak 10 peserta dari komunitas Honda Mobilio Indonesia chapter Bekasi dan Banten serta para jurnalis dan calon konsumen. Lomba ini menempuh rute Sunter – Sentul City sejauh 61 km dan penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard Honda Mobilio.

Untuk kategori komunitas, juara kedua dan ketiga dimenangkan oleh MOI chapter Bekasi, yaitu Tri Anggoro Sri Mahardi dan Mustofa Iman Sugiarto yang meraih juara kedua dengan konsumsi bahan bakar 22,3 km/l, bersaing ketat dengan juara ketiga yang diraih oleh Setyo Adhi Nugroho dan Bambang Tri Ascario dengan konsumsi bahan bakar 22,2 km/l.

Sementara di kategori calon konsumen, juara pertama diraih oleh Soraya dan Lelly yang mencatat konsumsi bahan bakar 20,7 km/l, sedangkan juara kedua diraih oleh Randy Karnando dengan konsumsi bahan bakar 20,4 km/l serta juara ketiga dimenangkan oleh Djunaidi dan Tsania Junaida dengan konsumsi bahan bakar 19,4 km/l.

Khusus untuk kategori komunitas, tiga pemenang dari seri ini akan kembali berlomba melawan juara dari seri lainnya di babak final Honda Mobilio Battle of Efficiency dengan mewakili chapter komunitasnya masing-masing.

Di jalan tol, tampak peserta menjaga irama kecepatan dan RPM untuk mencapai efisiensi bahan bakar.   Ist
Di jalan tol, tampak peserta menjaga irama kecepatan dan RPM untuk mencapai efisiensi bahan bakar.
Ist

Pemenang di seri-seri sebelumnya berasal dari komunitas Mobility Depok yang meraih hasil 24,1 km/l, Mobility Jakarta dengan hasil 23,7 km/l, Honda Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta dengan hasil 25,4 km/l dan MOI chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi) dengan hasil 24,4 km/l.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, sepanjang 4 seri penyisihan, seluruh komunitas Honda Mobilio telah menunjukkan strategi dan cara mengemudi yang menghasilkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa didukung oleh mesin Honda Mobilio yang bertenaga dan hemat bahan bakar. “Kami percaya mereka akan kembali menampilkan performa terbaiknya di seri final nanti,” ujarnya Senin (12/3).

About Gatot Irawan

Check Also

IMI Tak Rekomendasi Balap Motor Digelar di Sirkuit Formula E..!

Jakarta, NextID – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran baru saja mengungkapkan keinginannya untuk untuk …

Leave a Reply