Thursday , 11 August 2022
Home / Auto / Honda “Recall” 4.711 Unit Odyssey dan Accord di Indonesia!
Honda Accord yang beredar di Indonesia terkena program "recall" bersama Honda Odyssey. Masa ini berjalan selama 6 bulan, mulai 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. Ist

Honda “Recall” 4.711 Unit Odyssey dan Accord di Indonesia!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia melaksanakan “recall” lagi. Namun kali ini – istilahnya kampanye product update (PUD) komponen switch door mirror untuk Honda Odyssey dan Honda Accord tahun produksi 2013 – 2017. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 4.711 di Indonesia.

HPM menjalankan kampanye ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor Co., Ltd. (Jepang) untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.
Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan door mirror dapat menutup dengan sendirinya saat berkendara atau memarkir kendaraan, sehingga berpotensi membahayakan pengendara maupun penumpang.

Model yang teridentifikasi di dalam program ini meliputi:
• 3.213 unit Honda Accord produksi tahun 2013 – 2017
• 1.498 unit Honda Odyssey produksi tahun 2013 – 2017

Proses penggantian komponen switch door mirror pada mobil konsumen yang teridentifikasi dilakukan tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye penggantian komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Kamis, 1 Februari 2018 di seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan, mulai 1 Februari 2018 hingga 1 Agustus 2018, sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai. “Kami berharap konsumen dapat secepatnya menghubungi diler resmi Honda untuk melakukan perbaikan,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

Diler resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat di website www.Honda-Indonesia.com. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” tutup Jonfis Fandy.

About Gatot Irawan

Check Also

Jualan Daihatsu Juli 2022 Merayap 38,3%!

Jakarta, NextID – Pada periode Januari – Juli 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan …

Leave a Reply