Home / Auto / Aksi Honda di Delhi Auto Show 2018!
Salah satu model Honda yang menarik perhatian di ajang Delhi Auto Show 2018 adalah Honda CR-V dengan mesin diesel. Ist

Aksi Honda di Delhi Auto Show 2018!

Noida, NextID – Honda meluncurkan All New Honda CR-V dan Honda Civic yang dilengkapi mesin diesel pada 7 Februari di ajang Delhi Auto Expo 2018. Varian ini diharapkan dapat memperkuat posisi Honda di segmen sedan dan kelas SUV yang didominasi oleh varian diesel.

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan desain yang tegas, performa berkendara yang mumpuni serta dilengkapi teknologi dan fitur canggih meliputi LED headlights and tail lights, LED daytime running lights, dan front grille berdesain tajam yang memperkuat kesan kokoh serta desain velg baru yang terlihat sporty. Selain itu, interiornya memiliki desain yang memberikan rasa tenang, lapang dan nyaman dengan pilihan kursi tiga baris.

CR-V bermesin diesel itu baru pertama kali tampil di India, dan unik. Walau hanya mengusung mesin berkapasitas kecil – yakni diesel 1.6 l Earth Dreams, dengan 4 silinder twin-turbocharged tapi mampu menyemburkan tenaga maksimum 160 PS dan torsi 350 Nm. Sementara yang konvensional dengan mesin bensin 2.4 liter tenaganya mencapai 188 PS dengan torsi puncak 226 Nm.

Yang unik, kedua varian itu memiliki 6 percepatan manual dan 9 percepatan otomatis dari girbok buatan ZF, serta versi All Wheel Drive namun opsional.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1995, Honda CR-V telah mencatat penjualan 9,4 juta unit di 160 negara. Sedangkan di India, Honda CR-V meraih penjualan kumulatif 17.450 unit sejak tahun 2003.

Selain Honda CR-V, generasi kesepuluh Honda Civic juga tampil sebagai representasi pengembangan model paling ambisius yang pernah dibuat Honda. Dengan bentuk atletis dan aerodinamis, Honda Civic menampilkan kesan jiwa muda, premium dan sporty sedangkan di bagian interior menggunakan material berkualitas tinggi dengan kabin yang lapang. Di pasar India, Honda Civic akan tersedia dengan dua tipe mesin, yaitu mesin berbahan bakar bensin dan mesin diesel.

Honda Civic adalah model Honda yang memiliki usia terlama dengan penjualan kumulatif terbanyak. Secara global, model tersebut telah terjual 24 juta unit sejak awal peluncurannya di tahun 1972 di 170 negara. Sedangkan di India, sejak tahun 2006 hingga 2013 Honda Civic telah terjual 54.821 unit.

President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd, Takahiro Hachigo mengatakan, di tahun 2017, Honda telah menyediakan produk berkualitas untuk lebih dari 30 juta konsumen di seluruh dunia. “Untuk mempertahankan posisi kami di pasar India, kami meluncurkan All New Honda CR-V dan generasi kesepuluh Honda Civic,” ujarnya.

President and CEO Honda Cars India, Yoichiro Ueno turut menegaskan, Honda di India telah menunjukkan pertumbuhan penjualan yang kuat sebesar 17% dari tahun 2017 sampai 2018. “Hadirnya Honda All New CR-V dengan mesin diesel serta Honda Civic akan menguatkan posisi kami di segmen menengah keatas,” ucapnya.

Selain meluncurkan tiga model mobil, Honda juga menampilkan rangkaian mobil konsep meliputi Honda Sports EV Concept yang dilengkapi dengan artificial inteligence, Honda NeuV dengan autonomous driving, serta Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil sedan dengan emisi nol.

Kemudian, Honda juga menampilkan UNI-CUB β sebagai alat mobilitas pribadi yang dapat digerakkan ke delapan arah berbeda hanya dengan mencondongkan badan ke arah tertentu. Sedangkan untuk teknologi keamanan, Honda menampilkan Honda SENSING yang dapat mendeteksi hal-hal yang luput dari pandangan pengendara untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, Honda India juga menampilkan beberapa model yang sudah ada di pasaran seperti Honda Accord Hybrid, Honda City, Honda WR-V, Honda BR-V, Honda Jazz dan Honda Brio.

About Gatot Irawan

Check Also

GWM Haval Jolion HEV Bakal “Mengigal” di GIIAS 2024!

Jakarta, NextID –  GWM Indonesia resmi mengumumkan kehadirannya pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International …

Leave a Reply