Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Ignis Sport Edition: Ganteng dan Sporty!
Suzuki Ignis Sport Edition Ist

Ignis Sport Edition: Ganteng dan Sporty!

Jakarta, NextID – Siapa yang tak kenal Suzuki Ignis, peluncurannya pada April 2017 lalu mencuri perhatian di Indonesia. Dari sisi penjualan, model ini sukses memperkuat penjualan Suzuki selama 2017. Total lebih dari 14.000 unit (wholesale) telah terjual hingga Desember 2017.

Melihat kondisi pasar yang positif menjadi alasan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menghadirkan lagi varian baru dari Suzuki Ignis yaitu, Ignis Sport Edition. Model terbaru ini hadir dengan 6 ubahan eksklusif yang menjadikan tampilan lebih sporty, stylish sekaligus semakin memperkuat image Suzuki Ignis sebagai kendaraan masyarakat urban.

“Melihat animo yang besar mengenai Suzuki Ignis, kami memperkenalkan varian baru yaitu Ignis Sport Edition. tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan lebih segar, tetapi juga mengakomodasi kebutuhan masyarakat urban atas kendaraan yang aman dan nyaman dengan berbagai fitur istimewa untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” ujar S. Sugiyama, 4W Managing Director,Jumat (26/1).

Suzuki menambahkan enam fitur khusus di varian ini untuk memaksimalkan tampilan dan pengalaman berkendara yang berbeda. Walau secara dimensi masih sama, namun untuk bagian eksterior ada perubahan signifikan seperti tambahan Front Under Spoiler yang memperkuat tampilan sporty.

Tidak hanya bagian depan, sisi samping kanan,kiri serta belakang juga dilengkapi dengan Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, dan Rear Upper Spoiler. Penambahan spoiler di sisi samping dan belakang semakin membuat tampilannya lebih menarik.

Bagian grill dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL) yang membuat tampilan depan lebih dinamis dan juga meningkatkan keamanan pengendara. Selain itu, Headlamp bisa disetel ketinggiannya secara manual sesuai dengan jarak pandang yang dibutuhkan pengendara. Headlamp dan DRL memberikan keamanan kepada pengendara saat mengemudi dikondisi siang ataupun malam hari.

Layar Sentuh
Tak hanya tampilan eksterior yang tampak lebih sporty, bagian interior Ignis Sport Edition juga dilengkapi dengan Head Unit Touch Screen berukuran tujuh inchi sehingga tampak lebih modern dan mewah sekaligus mengakomodasi kebutuhan entertainment selama berkendara. Head unit touch screen pada interiornya juga telah dilengkapi fitur seperti Mechaless, Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio, dan Bluetooth phone call yang bisa terintegrasi pada smartphone.

Ignis Sport Edition memiliki empat warna pilihan yaitu Uptown Red Pearl, White Arctic Pearl, Tinsel Blue Pearl, dan Midnight Black Pearl. Model ini dibanderol dengan harga Rp 161,5 juta untuk transmisi AGS dan Rp 151,5 juta untuk transmisi manual (MT) (on the road Jabodetabek).

Melesat
Di perkenalkan pada April 2017 lalu, Suzuki Ignis langsung melesat menjadi jawara di kelas City Car berdasarkan data GAIKINDO dan menjadi kendaraan yang diminati masyarakat urban di Indonesia. Suzuki Ignis dilengkapi mesin K12M berkapasitas 1.197 cc dengan konfigurasi empat silinder, DOHC, VVT serta memiliki material bodi yang ringan menjadikannya sangat irit bahan bakar.

Suzuki Ignis yang berdimensi 3.700 mm memiliki mesin yang ringan bermaterial alumunium dengan menghadirkan mesin 83 ps pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm pada 4.200 rpm. Mobil yang mengusung sistem penggerak roda depan ini akan memberikan ketenangan dan kenyamanan selama berkendara jauh.

Dari sisi keamanan pun, Suzuki Ignis telah dibekali sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Dengan fitur tersebut akan memberikan rasa aman pada saat pengereman darurat. Suzuki Ignis telah menggunakan platform HEARTEC dan Total Effective Control Technology (TECT) Body yang memungkinkan secara efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi tumbukan tersebut keseluruh rangka sehingga mengurangi kerusakan pada mobil dan penumpangnya.

Menurut Sugiyama, Ignis Sport Edition diluncurkan secara serentak pada 27 Januari 2018 di 5 kota besar Indonesia yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar dan Denpasar.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply