Home / Auto / Eclipse Cross Raih 5 Bintang ASEAN NCAP!
Eclipse Cross raih 5 bitang Asean NCAP. Ist

Eclipse Cross Raih 5 Bintang ASEAN NCAP!

Singapura, NextID – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan SUV Coupe all-new Eclipse Cross atau di Indonesia bernama Xpander, mendapatkan rating 5 bintang dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP), dan menjadi kendaraan pertama yang mendapatkan skor diatas 90% berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru di organisasi tersebut. Eclipse Cross akan diluncurkan secara resmi untuk pasar ASEAN MMC pada 11 Januari 2018 dalam ajang Singapore Motorshow.

Eclipse Cross meraih nilai terbaik untuk proteksi penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak. Skor sempurna dicatatkan untuk perlindungan benturan samping dan hampir sempurna untuk perlindungan benturan frontal untuk dewasa dan anak-anak.

Eclipse Cross safety assist system juga meraih rating tertinggi dari ASEAN NCAP, dengan fitur standar dan tambahan yang tersedia untuk membantu mencegah terjadinya benturan dan meningkatkan keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

Mengenai performa keselamatan Eclipse Cross, ASEAN NCAP Secretary General, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim mengatakan, pasar SUV telah menjadi pasar yang penting karena memberikan kontribusi 17% pada market share di regional ASEAN. Eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90% untuk protokol pengujian baru yang digunakan ASEAN NCAP.

“Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN,” ujarnya, Rabu (10/1).

Dikembangkan dari keahlian khusus Mitsubishi Motors di bidang SUV dan teknologi 4WD, Eclipse Cross menggabungkan tampilan yang tegas dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) untuk peningkatan kemampuan berkendara. MMC sudah memulai pengiriman Eclipse Cross ke beberapa negara-negara ASEAN pada November 2017, dan akan meluncurkan all-new SUV Coupe secara resmi pada gelaran Singapore Motorshow pada 11 Januari 2018.

Eclipse Cross
Dikembangkan dengan teknologi rangka kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), 7 SRS airbags dan seatbelt yang didesain untuk proteksi penumpang, Eclipse Cross menawarkan keamanan terbaik di kelasnya dengan desain terbaik. Eclipse Cross hadir dengan sistem S-AWC (Super All Wheel Control) mutakhir dari Mitsubishi Motors yang menggunakan pengereman untuk mengontrol torsi yang tersedia pada ban kiri dan kanan untuk meningkatkan sbatilitas dan kontrol.

SUV Coupe ini juga dilengkapi dengan bagian depan yang mampu meredam benturan keras dan ruang pengaman dibawah kap mesin yang mampu meningkatkan performa keamanan kendaraan saat menerima benturan. Eclipse Cross juga meraih rating keamanan tertinggi lima bintang dari Euro NCAP dan Australian NCAP tahun 2017, yang menunjukkan kendaraan ini adalah salah satu SUV teraman di kelasnya.

ASEAN NCAP
ASEAN NCAP adalah bagian baru dari organisasi NCAP di seluruh dunia, yang bertujuan untuk meningkatkan standar keamanan, menumbuhkan kepedulian konsumen dan mendorong pasar untuk menyediakan kendaraan yang lebih aman di regional Asia Tenggara. Hal ini merupakan usaha bersama yang dipimpin oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) dan Global NCAP, yang mana akhirnya memulai fase awal dari program ini.

ASEAN NCAP juga didukung oleh keanggotaan dari Automobile Associations from Malaysia (AAM), Filipina (Automobile Associations from Philipines/AAP), Singapura (AA Singapore), Kamboja (Automobile Associations from Cambodia/AAC), dan Thailand (RAAT). Steering Committee (SC) ASEAN NCAP saat ini diketuai oleh ASEAN NCAP Chairman, Prof. Dr. Wong Shaw Voon, dan Technical Committee (TC) yang diketuai oleh ASEAN NCAP Secretary General, Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

About Gatot Irawan

Check Also

Ongkos Perawatan Berkala DFSK Gelora E Super Terjangkau

Jakarta, NextID – DFSK Gelora E menjadi kendaraan komersial ringan pertama di Indonesia yang 100 …

Leave a Reply