Home / Auto / Astra Motor Gelar Honda Adventure Days 2018!

Astra Motor Gelar Honda Adventure Days 2018!

Jakarta, NextID – Menyediakan wadah bagi pecinta motor Adventure untuk menyalurkan hobi, Main Dealer Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora akan menyelenggarakan Honda Adventure Days 2018 (HAD 2018) pada 20-21 Januari 2018 mendatang. Ajang ini akan menjadi harinya para penikmat motor adventure, untuk bisa bertemu, berkumpul, berbagi track dan menaklukannya bersama.

Gelaran pertama Honda Adventure Days ini mengambil tema The Social Adventure. Pada ajang ini akan ada dua rangkaian utama kegiatan, yaitu ajang Adventure Rally dari Jakarta menuju venue di Ciletuh yang dilakasanakan pada hari Sabtu dan Minggu, serta ada acara kumpul komunitas, fun test ride, coaching clinic, dan music performance sebagai puncak acara di Ciletuh pada tanggal 21 Januari 2018.

Chief Executive Officer (CEO) Astra Motor Sigit Kumala menyampaikan, ajang ini menjadi usaha perseroan untuk mengumpulkan pecinta motor adventure. Sebab sejak hadirnya Honda CRF150L dan CRF250Rally, animo terhadap motor adventure terus bergulir. “Motor kini bukan hanya bicara kebutuhan mobilitas, tetapi juga mengenai hobi dan kesenangan. Tren adventure tumbuh di berbagai tempat, Astra Motor bersama Daya Adicipta Motora coba memfasilitasi hal tersebut melalui HAD 2018,” jelas Sigit Kumala, Rabu (10/1).

Untuk Adventure Rally, peserta akan diajak berpetualang melewati jalur menantang dan menyenangkan sepanjang 235 KM, dari titik start di Astra Motor Astra Biz Center BSD, kemudian bermalam di Caldera Resort, sebelum akhirnya finis di Ciletuh, Sukabumi. Diperkirakan, akan ada 150 – 200 pecinta adventure yang siap melibas rintangan ini.

Petualangan Menantang
Lebih lanjut, sesuai tema utama, Adventure Rally akan berkonsep The Social Adventure, di mana pada sebagian besar perjalanan peserta akan diberikan tantangan dengan GPS Coordinates. Peserta kemudian ditantang untuk menyelesaikannya di beberapa check point tersembunyi yang sudah disiapkan oleh penyelenggara, dan mengunggahnya ke social media.

Jalur yang dipilih pun dijanjikan akan memberikan pengalaman yang berbeda untuk para pecinta adventure. Dari track aspal, cross country, hingga offroad akan menjadi suguhan utama pada saat bertualang menggunakan kuda besi kesayangan.

Untuk kegiatan Adventure Rally pada Honda Adventure Days 2018 kini sudah mulai dibuka pendaftarannya mulai dari 22 Desember 2017 hingga 19 Januari 2018. Pendaftaran bisa dilakukan di link: Bit.ly/rHAD18.

Paket Petualagan
Terdapat dua jenis paket yang disediakan untuk bisa mengikuti kegiatan Adventure Rally ini. Pertama paket Honda Big Wing, khusus bagi calon peserta yang memiliki motor Honda tipe Africa Twin dan CB500X. Untuk paket ini peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp 2 juta.

Sedangkan paket yang kedua adalah paket Honda Wing, yang diperuntukan bagi bikers yang menunggangi Honda CRF250Rally dan CRF150L. Untuk paket ini peserta dikenakan biaya sebesar Rp 1juta.

Pada kedua paketnya, peserta akan mendapatkan fasilitas 1 Sharing Bed di Caldera Resort, 2 Jersey, Hoodie, Standby Medic & Road Assistance, Riders number, waterproof pocket (ID Card, Route Guide Book, Checkpoint sheet), 2x Breakfast, 1x Lunch, 1x Dinner, dan medal untuk semua rider yang finis.
Pihak penyelenggara juga menyediakan fasilitas tambahan berupa Towing Service dari titik finis ke Jakarta, dengan biaya sebesar Rp 500 ribu.

Untuk persiapan sebelum Adventure Rally, peserta wajib mengikuti technical meeting yang akan diadakan pada tanggal 19 Januari 2018 di Astra Motor Center Jakarta yang terletak di Jalan Dewi Sartika no. 255. Penyelenggara akan memberikan safety instruction, track & environment knowledge, dan seluruh info yang peserta butuhkan guna menaklukan medan Adveture Rally Honda Adventure Days 2018, serta pembagian starter pack berupa buku saku.

Acara tidak berhenti di ajang Adventure Rally, pada hari Minggu (21/1) serangkaian acara puncak Honda Adventure Days juga akan dilaksanakan mulai pukul 08:00 pagi di Ciletuh, Sukabumi. Beragam kegiatan mulai dari Fun Test Ride CRF150L, Music Performance, Community Games, Coaching Clinic dan banyak lainnya akan disuguhkan guna pecinta motor adventure.

Khusus ajang ini, penyelenggara mengundang seluruh pecinta motor adventure, tidak terbatas dari merek dan komunitas motor, untuk bisa berkumpul bersama. “Semoga ajang HAD 2018 bisa memberikan kesenangan kepada para penikmat motor adventure yang mengikuti acara ini,” tutup Sigit Kumala.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply