Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Honda Boyong Civic Type R ke Poma 2017!
Honda Civic Type R diboyong ke Makassar dan sontak menjadi bintang di ajang Pameran Otomotif Makassar. Ist

Honda Boyong Civic Type R ke Poma 2017!

Makassar, NextID – PT Prospect Motor selaku diler utama Honda Outside Java Area membawa Honda Civic Type R secara resmi ke Makassar sebagai display utama di booth Honda pada ajang Pekan Otomotif Makassar (Poma) 2017. Mengusung tema “Born To Race,” generasi ke-5 Honda Civic Type R menghadirkan teknologi dan performa yang telah teruji di lintasan balap dunia untuk konsumen di Indonesia.

Andy Antonius, GM PT Prospect Motor mengatakan, Honda Civic Type R dipersembahkan untuk pencinta mobil sejati yang menginginkan performa dan teknologi yang telah teruji. “Honda Civic Type R tidak hanya terlihat dari keunggulan spesifikasi di atas kertas, namun telah teruji diberbagai lintasan balap. Bahkan memecahkan rekor sebagai mobil dengan penggerak depan tercepat melintasi sirkuit Nürburgring,” ujarnya, Rabu (6/12).

Honda Civic Type R dapat dipesan di dealer resmi Honda seluruh Indonesia. Namun untuk harga on the road Makassar dibandrol Rp 1,015 miliar.

Tenaga Maksimum
Honda Civic Type R dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Honda Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh rev match system sehingga memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi. Fungsi ini dapat dinyalakan dan dimatikan pada pengaturan di dalam mobil.

Honda Civic Type R juga dilengkapi sasis, suspensi dan kemudi yang lebih responsif serta stabilitas kecepatan tinggi yang telah ditingkatkan. Di bagian depan, Honda Civic Type R dilengkapi suspensi MacPherson Strut yang meminimalkan torsi pada setir dan memaksimalkan handling. Sementara di bagian belakang, Multi-link Suspension membantu Honda Civic Type R memperbaiki kestabilan saat mengerem serta mengurangi perpindahan body saat tikungan.

Honda Civic Type R juga dilengkapi dengan Four-Wheel Adaptive Damper System yang memberikan kualitas berkendara superior dan performa yang luar biasa. Untuk memberikan kenikmatan berkendara di setiap situasi, tersedia pula tiga mode mengemudi, yaitu Comfort untuk sensasi berkendara harian di dalam kota, Sport untuk sensasi berkendara yang lebih sporty dan +R untuk sensasi berkendara mobil balap di sirkuit.

Eksterior Aerodinamis
Eksterior bagian depan Honda Civic Type R tampil agresif dengan Underbody Spoiler Kit, Type R Emblem dan Aluminium Hood untuk menambah dan mengatur asupan aliran udara di dalam ruang mesin. Front grille agresif yang merupakan ciri khas dari Honda, dilengkapi dengan Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Sementara tampilan samping Honda Civic Type R ditandai dengan Vented Front Fender, Side Sill Flick Up dan Alloy Wheel 20”. Di bagian belakang, Rear Wing Spoiler dan Voltex Generator membuat Honda Civic Type R tampil sporty. Type R Triple Exhaust with Finisher membuat tampilan Honda Civic Type R menjadi sebuah Sports Car.

About Gatot Irawan

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply