Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Hino Dutro Safety Driving Competition Hadir di Manado
Pengibaran Bendera Hino Dutro Safety Driving Competition di Manado. Ist

Hino Dutro Safety Driving Competition Hadir di Manado

Manado, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial di Sulawesi Utara terus bergerak berkontribusi membangun bangsa dalam rangka ulang tahun ke 35 Hino Indonesia. HMSI melanjutkan kampanye keselamatan berkendara kepada para pengemudi khususnya terhadap kendaraan truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017. Bekerja sama dengan diler resmi untuk area Sulawesi Utara, PT Nenggapratama Internusantara (NPI). Manado menjadi kota kelima dalam acara roadshow Hino Dutro Safety Driving Competition.

Di gelar di kawasan Megamas, Jl Piere Tendean Boulevard, Manado. Acara ini mengundang 60 pengemudi dari customer Hino yang datang dari berbagai segmen bisnis di Sulawesi Utara. Mengangkat tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Hino Dutro Safety Driving Competition digelar dengan terbagi menjadi dua bagian test.

Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu-rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan ke hari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig-zag forward dan backward serta reverse parking.

Pada kompetisi Hino Dutro Safety Driving di Manado kali ini keluarlah pemenang pertama Melcky Olii dari PT Kawanua Bunaken, sementara posisi kedua ditempati oleh Denny W Alow dari PT Rajawali Lintas Abadi dan juara 3 disabet oleh Wensi Tiwow dari UD Virginia Tomohon

“Acara ini membuat saya menjadi mengerti bagaimana cara mengemudi yang aman dan selamat  sampai tujuan dan menambah wawasan saya selama mengikuti kompetisi ini. Semoga acara ini dapat diadakan kembali dan menciptakan driver Hino yang handal,” ucap Melcky Olii, Jumat (3/11).

“Kami ingin para pengemudi truk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan terus membudayakan keselamatan, untuk itu acara ini kami gelar. Selain itu melalui test yang ada kami ingin kebiasaan sehari-hari seperti para pengemudi mengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum menggunakannya, mempergunakan perlengkapan keselamatan dalam setiap berkendaraan dijalankan oleh mereka,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, di sela acara.

Hino Kuasai ­Sulawesi Utara

Hino sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Sulawesi Utara terus memperkuat posisinya dengan menghadirkan produk terbarunya di kota Manado. Di wilayah Sulawesi Utara selama Januari-September 2017, Hino memimpin pasar kendaraan niaga untuk segmen truk sedang atau medium duty truck dengan market share 94,5% di mana ini hasil yang luar biasa diperoleh oleh Hino dan menjadi bukti akan kualitas dan kekuatan truk Hino, tidak hanya di segmen truk sedang, pada kelas truk ringan atau light duty truck,

Hino juga mampu menjaga penjualan di area ini. Tercatat Hino Dutro mampu meraih market share sebesar 49,1% atau menjadi rajanya di segmen ini selama periode Januari-September 2017 ini. Untuk itu dalam upaya memberi nilai lebih di Sulawesi Utara, HMSI turut juga memboyong produk terbarunya ke sini.

Bertepatan dengan Hino Dutro Safety Driving Competition di pagi hari, pada malam harinya turut digelar peluncuran Hino New Dutro, Bertempat di Hotel Grand Palace, Manado, di mana pada peluncuran ini ditampilkan lebih dekat Hino New Dutro kepada konsumen setia Manado, turut juga pemaparan yang detiil dari tim produk HMSI kepada para pengusaha di Manado.

Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya.” Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, di dalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model.

Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Sulawesi Utara ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo, di mana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3,85 m3 atau dari 15,05 m3 menjadi 18,9 m3.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen di Sulawesi Utara, karena mereka sangat percaya dan loyal terhadap Hino, ini dapat dilihat dari perolehan market share yang tinggi di area ini, ‘Kami akan terus berusaha memberikan layanan Total Support kepada konsumen setia di sini, agar bisnis mereka dapat terus berjalan dengan baik,” ucapnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply