Home / Auto / Mitsubishi e-Evolution Concept Debut di TMS 2017!
dari belakang Mitsubishi e-Evoluton Concept Terlihat seksi. Ist

Mitsubishi e-Evolution Concept Debut di TMS 2017!

Tokyo, NextID –  Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan debut dunia dari Mitsubishi e-Evolution Concept pada Tokyo Motor Show ke-45 yang dibuka untuk publik pada 27 Oktober 2017. SUV dengan penggerak listrik berperforma tinggi ini menandakan brand strategy baru dari Mitsubishi Motors dengan tagline global baru “Drive your Ambition,” sebuah strategi yang merefleksikan pola piker petualang juga progresif untuk desain dan produk yang inspirasional.

Mitsubishi e-Evolution Concept adalah sebuah prototipe teknis untuk menggambarkan arah strategis merek Mitsubishi Motors yang diperbaharui dengan menggabungkan kekuatan SUV, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan system baru untuk pengalaman penggunaakan mobilitas yang terhubung.

Dengan etos baru ini, MMC akan memperluas basis pelanggannya, memanfaatkan silsilah yang kuat dalam kinerja berkendara dan keandalan dengan terobosan SUV dan crossover. Sebagai pelopor di kendaraan listrik, MMC akan memperluas dan mempercepat pengembangan EV-nya. MMC akan mendorong kemampuan teknologi dengan sistem AI (artificial intelligence), konektivitas, on-board dan cloud computing yang terintegrasi penuh.

“Robust & Ingenious”

Pada Press Day Rabu (25/10) dijelaskan, Mitsubishi Motors telah mengadopsi filosofi desain dengan judul “Robust & Ingenious.” “Kami bertujuan untuk menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi keinginan konsumen melalui desain luar biasa, yang dikombinasikan dengan tenaga, keaslian dan fungsionalitas yang penuh pertimbangan sesuai dengan karakter Mitsubishi Motors,” ungkapTsunehiro Kunimoto, MMC Head of Global Design.

Robust & Ingenious, merupakan bahasa desain dari Mitsubishi e-Evolution Concept, merupakan sebuah studi yang kontras. Kendaraan Mitsubishi Motors di masa depan ditujukan sebagai kendaraan yang murni, tangguh dan fungsional. Dan pada saat yang sama, kendaraan akan “pintar,” bergaya dan dengan teknologi maju.

Super Lincah

Mitsubishi Motors mempunyaivwarisan yang kuat dan panjang. Pemikiran tentang “Mitsubishi Motors,” dan kinerja off-road yang terbukti, bersamaan dengan kontrol 4WD yang superior muncul dalam pikiran. Kini, bendera keunggulan, kontrol 4WD berkinerja tinggi diusung oleh Mitsubishi e-Volution Concept. Desainnya mengungkapkan kesiapan untuk mencengkeram tanah dengan keempat roda, dan kelincahan dari sebuah cross-country tourer berperforma tinggi.

Desain wajah depannya merupakan sesuatu yang segar untuk ciri khas desain Dynamic Shield. Grille hitam di terlindung di bawah kaca, sebuah petunjuk halus bahwa mobil ini adalah kendaraan listrik berkinerja tinggi. Dilindungi di bawah kaca, dan ditegaskan oleh garis biru, kamera duduk dan sensor. Asupan udara besar berada di bawah lampu depan, siap mendinginkan kaliper rem listrik. Dengan menambahkan aerodinamika kendaraan yang bagus, udara yang ditarik masuk melintasi tailfins jet di pilar-C sebelum keluar dari kedua sisi bumper belakang.

Kaca depan yang miring dan overhang pendek memberikan konsep e-Voluition Concept,  profil samping yang unik yang belum pernah dilakukan sebelum kedatangan penggerak listrik. Ground clearance yang tinggi, overhang pendek, bahu kuat, dan pinggang yang kecil. Profil ban yang kekar yang menonjol di keempat sudut mengkomunikasikan torsi 4WD yang kuat. Palang  yang membentang dari depan ke belakang sepanjang kedua sisi atap meningkatkan karakter kendaraan yang berotot.

Bentuk segi enam yang besar di bagian belakang menggambarkan inspirasi dari ban cadangan dari SUV klasik, Mitsubishi Pajero yang legendaris, cirri khas pengemudi off-road, dan salah satu bab yang paling ikonik dari warisan Mitsubishi.

Di dalam, kokpitnya menunjukkan para perancangnya tiba-tiba memiliki kebebasan untuk melampaui batasan tradisional. Mobil konsep ini didukung oleh tiga motor listrik torqueful, dan tidak adanya mesin pembakaran internal yang besar di bawah kap member desainer ruang untuk mewujudkan sebuah kokpit yang baru secarara dikal.

Panel instrumennya tampak mengambang di depan pengemudi. Ini adalah kendaraan Mitsubishi, dan panel instrument mengadopsi  styling horizontal Mitsubishi, dengan focus pada informasi di atas sumbu dan pada operasi di bawah. Bertindak seperti level pada electronic viewfinder, panel instrumen horizontal memudahkan untuk merasakan keadaan kendaraan selama berkendara – bentuk mengikuti fungsi yang baik, turun ke jalan.

Sebuah layar datar besar membentang lebar penuh dari dasbor. Ini menampilkan kondisi di luar, informasi navigasi dan pembimbing. Layar besar diapit oleh dua layar yang lebihkecil, menampilkan gambar dari kamera depan dan belakang. Jendela kaca utuh memberikan visibilitas 360 derajat yang nyaris tidakterhalang, untuk impresi yang lebih mirip dengan jet tempur daripada mobil.

Teknologi Terkini

Sistem EV (KendaraanListrik): Mitsubishi e-Volution Concept menggunakan torsi tinggi, performa tinggi motor listrik, yang didukung oleh system baterai berkapasitas tinggi untuk mengirimkan performa respon halus dan kuat yang membedakan kendaraan listrik dari kendaraan bertenaga ICE. Drive battery terletak di bawah lantai pertengahan kendaraan, memberikan pusat gravitasi rendah untuk stabilitas pengemudi yang paling tinggi.

Sistem 4WD : Untuk performa berkendara yang luar biasa, sistem triple motor 4WD menggunakan satu motor untuk menggerakkan roda depan, dilengkapi dengan system baru Dual Motor Active Yaw Control (AYC) yang menggabungkan dua motor belakang melalui unit torque-vectoring AYC yang dikontrol secara elektronik.

Semua initerintegrasi ke dalam system control dinamis kendaraan MMC yang unik, Super All-Wheel Control (S-AWC). Kinerja cornering dan kinerja traksi ditingkatkan. Remnya secara responsive dan tepat mengendalikan kekuatan pendorong dengan bantuan caliper listrik yang menggantikan caliper hidrolik konvensional.

Efek dari sistem dapat dirasakan dan diapresiasi dengan segera, bahkan pada kecepatan rendah saat G-force rendah. Apakah mengemudi di sekitar kota, di jalan bebas hambatan, atau jalan yang berkelok-kelok, kendaraan listrik sepenuhnya selalu memberikan handling yang tankas dan gesit yang dengan setia mencerminkan maksud pengemudi.

Sistem AI (Artificial Intelligence): Otak dari mobil konsep ini adalah system Artificial Intelligence (AI) yang meningkatkan kemampuan pengemudi. Sebuah array sensor memungkinkan sistem AI untuk segera membaca perubahan kondisi jalan dan lalulintas, serta keinginan pengemudi. Dengan mulus mengkoordinasikan maksud pengemudi dengan performa kendaraan, sistem ini mendukung pendorong semua kemampuan. dengan membuatnya lebih mudah dan lebih aman untuk mengendalikan kendaraan, pengalaman berkendara dibawa ke tingkat yang baru.

Fungsi bimbingan khusus memungkinkan sistem AI mentransfer pengetahuan kepada pengemudi, dan meningkatkan keahlian mengemudi. Setelah membangun gambaran tingkat keterampilan pengemudi, system ini membangun program pelatihan yang memberikan saran melalui dialog suara dan layar dasbor yang besar. Hasilnya, penggerak semua kemampuan dengan cepat mengalami kendaraan yang berperilaku seperti yang mereka inginkan, dan segera mereka mendapati diri mereka menikmati pengalaman berkendara dengan tingkat yang lebih tinggi lagi.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply