Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Magnet Mitsubishi Motors di Tokyo Motor Show 2017!
Mitsubishi e-Volution Concept yang mempesona di Tokyo Motor Show 2017. Ist

Magnet Mitsubishi Motors di Tokyo Motor Show 2017!

Tokyo, NextID – Tokyo Motor Show ke-45 banyak yang menarik. Salah satunya menampilkan ambisi baru Mitsubishi Motors Corporation (MMC), yang diungkapkan melalui dua pilar utama: Pengumuman Strategi Merek baru dan Tagline baru pertama dalam satu dekade; Pertunjukan perdana dunia Mitsubishi e-Evolution Concept  yang merupakan perwujudan dari strategi baru ini

1917 – 2017

Mitsubishi Motors tahun ini merayakan ulang tahun ke-100 dari Model-A, mobi Mitsubishi pertama sekaligus mobil Jepang pertama yang didesain dengan seri produksi dalam pikiran. Model-A membuka jalan bagi ambisi Mitsubishi untuk menjelajahi wilayah baru terkait mobil dan mendorong batas-batas engineering untuk 100 tahun ke depan.

Dari merintis mobil 4-wheel-drive, PX33 pada tahun 1936, hingga dimulainya penelitian dan pengembangan mobilitas listrik pada tahun 1966.

Dari berbagai inovasi teknik (mesin bensin injeksi langsung, poros keseimbangan mesin, Super-All Wheel Control) hingga demonstrasi kemampuan dan keandalan tanpa henti melalui balap di tingkat tertinggi dengan Pajero dan Lancer Evolution.

Dari menjelajahi wilayah yang tidak bertradisi (Outlander PHEV pada tahun 2012) untuk membawa kualitas berkendara ke pasar Negara berkembang (XPANDER di tahun 2017)

Dari 1917 hingga 2017 dan jauh ke depan

Sebuah Strategi Merek yang Diperbaharui

Sebagai bagian dari pembaharuan merek yang menyeluruh – usaha perusahaan yang mencakup semua hal selama hamper dua dekade – MMC melakukan proses yang menyeluruh, melihat kepada warisan yang unik dan berharga serta rencana ambisiusnya untuk masa depan, untuk menentukan strategi yang berasal dari inti esensi merek dan pada saat yang sama juga memenuhi aspirasi para pemangku kepentingan para ‘pengendara’nya baik di dalam maupun di luar perusahaan.

Sebuah pernyataan yang jelas tentang komitmen progresif MMC terhadap inovasi dan penemuan dengan sebuah visi progesif akan masa depan yang berkelanjutan, strategi Merek yang diperbaharui ini  didukung oleh portofolio teknik MMC yang mengesankan, semangat yang tidak pernah padam untuk semua bentuk mobilitas on road dan off road – serta pandangan ke depan yang dibawa oleh silsilah unik, merujuk 100 tahun lampau, kekendaraan pertama yang diluncurkan ke dunia dengan merek Mitsubishi.

“Ambition to Explore” – Keren!

Secara keseluruhan, kunci utama untuk strategi merek “Ambition to Explore” menggabungkan sebuah pola pikir petualang dan progresif yang memadukan empat elemen penting:

  1. Silsilah Mitsubishi – ini merupakan bagian visioner DNA Mitsubishi selama 100 tahun, dan sangat inspirasional bagi karyawan, pelanggan, dan pemangku kepentingan yang lebih luas, di dalam dan di luar dunia MMC.
  2. Pendirian Mitsubishi terhadap teknologi dan desain – menghasilkan desain dan itur      produk yang inspiratif, dengan visi masa depan yang solid untuk pengembangan dan  keberlanjutan produk.
  3.  Mitsubishi memandang bisnis global – ambisi dan eksplorasi yang merupakan kunci  pengembangan bisnis dalam ekonomi global yang bergerak cepat dan semakin mengarah  pada pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang di dunia yang terhubung.
  4. Ikatan Mitsubishi dengan para pelanggannya – untuk yang ingin naik dan melaju ke depan dan menyambut mobilitas merek yang membantu mereka mewujudkan ambisi mereka untuk keluarga dan planet mereka.

Dengan berakar kuat pada esensi inti Mitsubishi, strategi merek “Ambition to Explore” menemukan ekspresi terbaiknya  di kendaraan yang insinyur dan perancangnya telah kembangkan selama bertahun-tahun, sering kali menantang batas-batas yang diterima.

Ketika Mitsubishi Motors meluncurkan perintisnya Outlander PHEV  di ajang Paris Motor Show 2012, beberapa pengamat mempertanyakan langkah tersebu   .  Kendaraan tersebut adalah sebuah SUV plug-in hybrid electric dengan 4WD motor penggerak ganda.

Lima tahun kemudian lebih dari 135.000 unit terjual di pasar global terpilih (segera diluncurkan di Amerika Serikat, dan di antaranya di peringkat nomer satu Eropa di mana Outlander PHEV tetap menjadi plug-in hybrid electric SUV terlaris), pertanyaan-pertanyaan tersebut telah dijawab dengant egas, sebagaimana respons pasar telah membuktikan pandangan MMC berani dalam menatap masa depan.

Eclipse Cross/XPANDER

Di ajang TMS 2017, MMC mengumumkan Eclipse Cross dan XPANDER akan memulai perjalanan global mereka, dengan tampilan baru yang segar seperti terlihat pada SUV Coupe yang gagah dan crossover SUV/ MPV berkualitas dapat menyegarkan pola piker pelanggan di pasar yang matang dan berkembang.

Yang menarik lagi, penampilan e-EVOLUTION CONCEPT di hadapan pengunjung. Ini adalah mobil untuk esok, masa depan Mitsubishi Motors yang dipersembahkan bagi konsumen. Model ini diakui sangat inovatif dan menggugah.

“Drive your Ambition” – Tagline Baru Global

Di ajang TMS 2017 Mitsubishi Motors juga mengumumkan tagline terbaru “Drive your ambition” – ini sSebuah perkembangan logis dari strategi merek Mitsubishi Motors, yang menggambarkan sikap yang sejati Mitsubishi sejak mobil pertamanya satu abad yang lalu. Mitsubishi telah mengantarkan mobil ke pengemudi ambisius selama 100 tahun, merintis genre kendaraan dengan produk  seperti Pajero, Lancer Evolution dan i-MiEV, sekaligus menciptakan teknologi terdepan untuk memberikan terobosan sampai ke Outlander PHEV yang best-selling.

Pengemudi Mitsubishi telah menjelajahi perbatasan baru dan menaklukkan medan yang menakjubkan. Dari berbagai rally terberat hingga membangun reputasi yang kuat di pasar negara berkembang, MMC memberikan kendaraan yang memungkinkan pengemudi untuk bergerak maju dengan penuh percaya diri. Ini adalah tagline baru pertama dalam lebih dari 10 tahun.

“Drive your Ambition” adalah pernyataan kuat dari komitmen MMC yang terus berlanjut terhadap nilai-nilai dan aspirasi pengendaranya.

Ini jelas membedakan MMC sebagai kekuatan yang mengutamakan pelanggan dalam mobilitas global. Ini akan menginspirasi dan melibatkan pengendara pada tingkat yang lebih dalam dan lebih emosional. Dan, ini akan memotivasi kekuatan dalam perusahaan untuk memperbarui pola piker petualang dan progresifnya untuk seratus tahun berikutnya.

 

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply