Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Magnet Honda di GIIAS Surabaya 2017
Salah satu mobil Honda yang berdaya magnet kuat di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017, Civic Type R. Ist

Magnet Honda di GIIAS Surabaya 2017

Surabaya, NextID – Honda kembali hadir dalam pameran otomotif GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang digelar pada 20 – 24 September 2017 di Grand City Convention and Exhibition. Tahun ini Honda mengusung tema “Born To Race” yang ditampilkan melalui desain booth dan mobil-mobil yang ditampilkan. Selain itu, Honda juga menawarkan berbagai program pejualan menarik Honda Super Deal,  di mana konsumen berkesempatan meraih Triple Bonus dengan total hadiah hingga Rp 2 miliar.

President Director Honda Surabaya Center, Ang Hoey Tiong mengatakan, komitmen Honda untuk hadir setiap tahun di ajang pameran otomotif, selalu disertai dengan produk-produk terbaru yang akan membawa kegembiraan berkendara dan lebih banyak pilihan bagi konsumen. Tahun ini Honda mengusung tema “Born to Race” yang mencerminkan semangat dan kecintaan Honda terhadap dunia balap, karena teknologi yang tertanam pada produk-produk Honda dikembangkan dari dunia racing. Salah satunya adalah Honda Civic Type R, yang akan diluncurkan untuk pertama kali di Surabaya.”

Booth Honda mengambil lokasi di Grand City Convention and Exhibition, dengan luas 376 m2 dengan menampilkan desain yang modern, canggih dan sporty, sejalan dengan tema Honda dan karakter mobil-mobil yang ditampilkannya.

Secara total, Honda menampilkan sebanyak 9 mobil yang meliputi peluncuran dari mobil Sport Honda Civic Type R untuk pertama kali di Surabaya. Selain itu, Honda juga menghadirkan New Honda Brio RS CVT Special Edition serta New Honda HR-V tipe 1.5L E CVT.

Melengkapi model-model baru tersebut, akan tampil pula seluruh lini produk Honda yang kini tersedia untuk berbagai segmen konsumen, mulai dari Honda Brio RS, Honda Mobilio RS, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V Turbo, Honda Civic Turbo dan Honda Civic Hatchback Turbo.

Marketing & After Sales Service Director Honda Surabaya Center, Wendy Miharja mengatakan, GIIAS Surabaya Auto Show 2017 berperan penting untuk menyegarkan pasar otomotif pada semester kedua ini. Melalui peluncuran berbagai produk baru dan Special Edition, Honda ingin terus memberikan pilihan-pilihan baru yang dapat menjawab kebutuhan konsumen.

“Tentu saja Honda juga menyiapkan program penjualan dan purna jual yang sangat menarik dan mempermudah konsumen untuk membeli mobil Honda. Kami percaya produk Honda akan tetap menjadi favorit pengunjung di ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017,” ujarnya, Selasa (19/9).

Aktivitas di Booth Honda

Selain program penjualan menarik, booth Honda akan menampilkan serangkaian acara bermagnet selama penyelenggaraan GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Bakal ada kuis dengan hadiah menarik, Meet & Greet dengan Mascot Persebaya, Talkshow dengan Komunitas mobil Honda, dan pada Sabtu, 23 September 2017 akan diisi penampilan  JKT48 (pukul 16.00-17.00 WIB).

Penjualan di Jawa Timur

Honda meraih total penjualan 17.642 unit di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Sedangkan sepanjang periode Januari hingga Agustus 2017, untuk wilayah Jawa Timur mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yaitu dari 14.268 unitpada tahun 2016 menjadi 14.786 unit tahun ini, atau naik sekitar 3,63%.

Beberapa model unggulan, antara lain Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Honda BR-V dan Honda Jazz menjadi 5 kontributor utama untuk penjualan Honda di area Jawa Timur pada tahun 2017. Pada segmen LCGC, New Honda Brio Satya telah membukukan total penjualan sebesar 4.421 unit. Di kelas LMPV, New Honda Mobilio mencatat total penjualan sebesar 3.282 unit.

Pada segmen LSUV, Honda HR-V 1.5 menjadi kontributor ketiga dengan total penjualan sebesar 2.117 unit dan Honda BR-V mencatat total penjualan 1.577 unit. Di kelas Hatchback, New Honda Jazz membukukan total penjualan sebesar 1.374 unit. Sedangkan dari segmen City Car, New Honda Brio RS telah mencatat total penjualan 826 unit. All New Honda CR-V Turbo meraih total penjualan sebesar 572 unit di kelas SUV bersama dengan Honda HR-V 1.8 L yang mencatat total penjualan sebanyak 350 unit.

Selanjutnya, pada segmen sedan, All New Honda Civic Turbo mempunyai total penjualan sebesar 123 unit. All New Honda Civic Hatchback mendapatkan total penjualan 59 unit di kelas Hatchback. New Honda City mencapai total penjualan sebesar 46 unit dan New Honda Accord mencapai total penjualan sebanyak 22 unit di kelas Sedan. Di kelas MPV Premium, New Honda Odyssey mencatat total penjualan sebesar 17 unit.

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply