Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Teknologi Turbo Honda “Digilai!”
Honda Civic Type R yang menjadi daya betot di ajang GIIAS 2017, khususnya dibooth Honda. Ist

Teknologi Turbo Honda “Digilai!”

Jakarta, NextID – Momen 10 hari di ajang GIIAS 2017 menjadi catatan emas bagi sebagian besar peserta pameran otomotif itu. Rata-rata mereka mendulang prestasi dalam penjualan – walau aslinya bukan untuk berjualan namun lebih kepada perkenalan teknologi terkini.

Honda mobil  yang diwakili PT Honda Prospect Motor (HPM) pun “kena getah” karena tema “Born to Race” yang diusungnya di ajang tersebut yang menampilkan teknologi mesin Turbo serta mobil-mobilnya yang berkarakter sporty, diminati. Konsumen dan pengunjung booth Honda, jatuh hati dengan kesuksesan Honda Civic Type R menjadi salah satu daya tarik pameran dan juga penjualan Honda secara keseluruhan.

Honda Civic Type R diperkenalkan pada pembukaan GIIAS 2017, pada 10 Agustus 2017. Momen tersebut sekaligus menandai pertama kali mobil sport bermesin VTEC Turbo 2.0 liter ini dijual secara resmi oleh Honda di Indonesia.

Sepanjang pameran yang digelar selama 10 hari tersebut, Honda Civic Type R mengumpulkan penjualan sebanyak 25 unit. Jumlah tersebut melampaui target sebanyak 10 unit yang ditetapkan untuk mobil pemegang rekor tercepat di sirkuit Nurburgring ini selama ajang GIIAS 2017.

Tak hanya Honda Civic Type R, produk-produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik selama gelaran GIIAS 2017. Secara total, Honda mengumpulkan penjualan sebanyak 5.545 unit.

“Kami bersyukur atas antusiasme yang luar biasa dari konsumen di GIIAS 2017, terutama untuk Honda Civic Type R yang untuk pertama kalinya kami bawa ke Indonesia. Terlepas dari reputasi dan nama besarnya, kami percaya kesuksesan Honda Civic Type R di Indonesia juga didukung eforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan untuk beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu,” papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM,  Selasa (22/8).

“Teknologi VTEC Turbo Honda menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar, namun dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar. Seperti di berbagai negara lain di dunia, kami percaya mesin Turbo akan menjadi tren di Indonesia,” lanjut Jonfis.

Honda pertama kali, menurutnya,  memperkenalkan model bermesin VTEC Turbo melalui All New Honda Civic generasi ke-10 yang diluncurkan pada April 2016. Model ini pun langsung disambut baik oleh konsumen dan hingga kini menjadi market leader di kelasnya. Setelah itu, Honda kembali memperkenalkan Civic Hatchback Turbo pada bulan Juni 2017, dan All New Honda CR-V Turbo yang merupakan SUV pertama di Indonesia yang mengusung mesin Turbo.

 

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply