Monday , 29 November 2021
Home / Auto / TAM Borong Terus Penghargaan
Head of Media Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Dimas Aska (kiri) menerima penghargaan Indonesia Prestige Brand Award 2017 untuk The Highest Top of Mind Brand Category Car dan Brand Used Most Often Category Car, Jumat (27/1). Ist

TAM Borong Terus Penghargaan

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil meraih dua penghargaan di bidang otomotif  dalam Indonesia Prestige Brand Award 2017, masing-masing  sebagai “The Highest Top of Mind” dan “Brand Used Most Often.” Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 3.000 responden di Indonesia yang diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan, TAM memberikan apresiasi yang tinggi atas penilaian positif yang diberikan pelanggan Toyota dan publik terhadapbrand Toyota. “Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas produk, teknologi, dan layanan terbaik Toyota ke depan,” ujar Henry, Senin (30/1) pada kesempatan terpisah menanggapi penghargaan yang diterima TAM, akhir pekan lalu.

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM secara terus-menerus berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yang mampu memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan. Dalam beberapa tahun terakhir, melalui tiga pilar Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond ServiceTAM sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional seperti terlihat dari pangsa pasar Toyota rata-rata di atas 30%.

Produk Baru

Berbagai produk baru yang lahir dalam semangat  Let’s Go Beyond seperti All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, All New Sienta, Toyota Calya, Yaris Heyker dan berbagai improvement pada Toyota Corolla, Agya, dan Vios berhasil mencatatkan kinerja yang baik.

Salah satu strategi untuk mencapai posisi market leader adalah melalui pengelolaan brand di mata pelanggan. Besarnya awareness pelanggan terhadap sesuatu akan berkorelasi positif dengan seberapa besarbrand tersebut memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Meningkatnya brand awareness pelanggan dan publik terhadap produk, teknologi, dan servis yang dimiliki Toyota, diyakini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan karena mereka mendapatkan Toyota Best Ownership Experience yang tentunya juga dapat turut meningkatkan penjualan,” sebut Henry.

Penghargaan ini, lanjutnya, melengkapi penghargaan serupa yang pernah diterima TAM sebagai perusahaan yang berkinerja terbaik dalam hal Branding, Corporate Social Responsibility dan tata kelola perusahaan seperti Indonesia Customer Satisfaction Survey 2016, Indonesia Green Awards 2015, maupun Indonesia Most Admired Company 2013.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply