Home / Auto / Hino Hadir di Blitar..!
Upacara Pembukaan Hino Diler di Blitar yang berlangsung Selasa (24/1), yang dioperasikan oleh PT Catur Kokoh Mobil Nasional. Ist

Hino Hadir di Blitar..!

Jakarta, NextID – Hino terus memperkuat jaringan layanan penjualan dan purna jualnya dengan meresmikan peningkatan fasilitas diler Hino  yakni PTCatur Kokoh Mobil Nasional (CKMN) dari sebelumnya 1S atau hanya penjualan menjadi showroom dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang siap melayani masyarakat dan pelanggan di wilayah Jawa Timur, khususnya kawasan Blitar.

Acara pembukaan ini berlangsung Selasa (24/1), dihadiri Hiroo Kayanoki – Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Rijanto – Bupati Blitar, Santiko Wardoyo – Direktur Penjualan  & Promosi HMSI dan Tatsuro Tazaki – Direktur Marketing & Dealer Development HMSI serta Mario Soedewo – Direktur Utama CKMN, dan Jerry Budiman-Direktur Operasional CKMN.

Hiroo Kayanoki mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan layanannya dalam hal apapun termasuk fasilitas, sarana dan prasarana. “Ini semua hanya untuk kepuasaan pelanggan, sekaligus perwujudan dari komitmen Hino untuk memberikan layanan Total Support kepada pelanggan setia, dengan memberikan best fit product serta layanan purna jual yang mumpuni,” ujarnya.

Lokasi showroom Hino di Blitar ini beralamat di Jalan Raya Sumber Diren No. 43-44, Garum,  Blitar yang berdiri di atas tanah seluas 6.426 mdengan luas bangunan 1.500 m2. Outlet ini sudah mengaplikasikan desain dan standar fasilitas Hino dilengkapi dengan Sales Counter dan Unit Display untuk memberikan pelayanan penjualan yang optimal bagi pelanggan.

Di sisi lain, untuk meminimalkan ‘downtime’unit operasional customer, Hino Blitar memiliki 6 bay reguler servis untuk melakukan perawatan berkala (periodic service), perbaikan ringan (light repair), perbaikan berat (heavy repair) dan perbaikan komponen (component repair) dan 1 Express Maintenance Bay, yang merupakan layanan servis berkala yang dilakukan di bay khusus dengan estimasi waktu pekerjaan lebih cepat, hanya 59 menit.

Pekerjaan ini dilakukan oleh 2 mekanik yang sudah mendapat pelatihan khusus dan inovasi peralatan yang dikembangkan oleh tim Hino Motors Ltd. Jepang sehingga perawatan berkala dapat dilakukan dengan cepat. Showroom ini juga dilengkapi olehgudang suku cadang seluas 312 muntuk menjamin ketersedian bagi customer, selain terdapat ruang tunggu service yang nyaman, karena memiliki fasilitas smoking room area, dan tersedianya freewifi.

Penjualan di Jawa Timur.

Dalam siaran pers disebutkan, Hino sangat mengutamakan kepuasan pelanggan setia dengan terus meningkatkan layanan maupun fasilitas yang ada ini dibuktikan dengan hasil penjualan yang memuaskan selama tahun 2016. Untuk pasar Jawa timur Hino menguasai 64,5% market share untuk segmen medium duty truck dan dengan hasil ini membuat Hino terus menjadi pemimpin pasar selama 17 tahun berturut-turut untuk segmen tersebut.

Sementara untuk segmen light duty truck, Hino juga meraih hasil yang menggembirakan di mana selama kurun waktu tahun 2016 Hino dapat membukukan 22% market share atau naik dari 18% yang diperoleh pada kurun waktu yang sama di tahun lalu, sehingga diharapkan pencapaian bagus ini dapat dipertahankan di tahun 2017.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply