Home / Auto / UD Trucks Manjakan Pengemudi
Tim "Kerak Telor" sang jawara GEMBA siap berbagi dengan pengemudi UD Truck. Ist

UD Trucks Manjakan Pengemudi

Jakarta, NextID – UD Trucks kembali melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia melalui kegiatan aktivasi pengemudi truk di pom bensin, yang berlangsung pada 6-8 Desember, 2016 di KM 43, Jalan Tol Jakarta-Merak.

Sebagai upaya untuk melanjuti kampanye ‘Going the Extra Mile’ bagi pengemudi truk, yang telah berlangsung di 3 kota di mana pertama kali di buka pada 20 April 2016, oleh Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia bersama dengan Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT Astra International – UD Trucks Sales Operation. Pada kesempatan ini, UD Trucks hadir di KM 43 – Jalan Tol Jakarta-Merak untuk menyemangati pengemudi truk.

Berbeda dengan 3 aktivasi sebelumnya yang telah dilaksanakan di Jakarta, Semarang dan Surabaya, UD Trucks menutup tahun ini dengan memberikan berbagai fasilitas tambahan kepada para pengemudi truk. Ini sebagai upaya UD Trucks dalam merealisasikan brand promise – Going The Extra Mile.

UD Trucks memiliki tenaga mekanik yang ahli di bidangnya dan memiliki kemampuan skala international yang telah terbukti dengan kemenangan para mekanik Indonesia, Tim Kerak Telur di ajang ‘GEMBA Challenge.’ Kompetisi ini merupakan pertandingan kejuaraan global purna jual bagi para mekanik UD Trucks dari seluruh dunia yang digelar di Ageo Jepang pada 15-16 November lalu. Tahun ini, sekitar 1156 peserta mengikuti pertandingan yang digelar oleh UD Trucks setiap 2 tahun sekali ini.

Khusus pada aktivasi kali ini, Tim Kerak Telur dari Astra International – UD Trucks Sales Operation yang terdiri dari 4 peserta: Frize Dian Anggi Pratama, Rachmat Ary Wibowo, Tri Mulyono, Stephanus Budi yang dipimpin oleh S. Purbo Yuwono, Service Department Head Astra International – UD Trucks Sales Operation, akan berbagi saran dan pengalaman mereka kepada para pengemudi, selama aktivasi berlangsung.

Fasilitas Prima

Pengemudi truk adalah salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, mengingat lebih dari 70% kargo di negara ini diangkut melalui jalur darat. Kampanye ini merupakan upaya dari UD Trucks untuk menunjukkan perhatian dan apresiasi bagi para pengemudi truk tersebut.

Jurn Terpstra membuka acara aktivasi UD Trucks yang ke-5 di KM 43 Tol Jakarta - Merak, Selasa (6/12). Ist
Jurn Terpstra membuka acara aktivasi UD Trucks yang ke-5 di KM 43 Tol Jakarta – Merak, Selasa (6/12). Ist

Selain dari perkenalan brand UD, para pengemudi dimanjakan oleh fasilitas kursi pijat, dan suguhan makanan dan minuman. Ini semua dikemas dalam acara menarik yang didampingi oleh para kru UD Trucks yang secara khusus menyapa para pengemudi truk kala mereka beristirahat.

Keberadaan UD Trucks di Indonesia telah hadir sejak lebih dari 30 tahun yang lalu di Indonesia, dengan mengemban merk dagang Nissan Diesel. Jurn Terpstra, Marketing Director UD Trucks Indonesia mengatakan, UD Trucks sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi para pengemudi di Indonesia, hanya kali ini, hadir dengan budaya Jepang yang kuat dan dikemas dengan teknologi Eropa yang modern. “Maka lahirlah produk yang dapat digunakan khusus bagi pasar berkembang seperti Indonesia yang kita namakan Quester,” ujarnya, Selasa (6/12).

Fitur-fitur Quester menawarkan keuntungan besar untuk mendukung efisiensi bahan bakar, mulai dari desain kabin yang aerodinamis, lengkap dengan fitur seperti Fuel Coaching System – yang mengajarkan pengemudi mengenai cara mengemudi yang efektif. “Tujuan acara ini diharapkan mendatangkan sekitar 500 pengemudi truk, sehingga di tahun 2016 dapat mencapai secara total 2000 pengemudi truk dari 4 titik di 4 kota,” imbuh Jurn Terpstra.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply