Wednesday , 22 September 2021
Home / Auto / Modal Menuju MotoGP
Pebalap yang memiliki banyak pengalaman balap bisa menjadi modal untuk menuju MotoGP. Ist

Modal Menuju MotoGP

Jakarta, NextID – Sepak terjang dua pebalap bertalenta Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang dan Dimas Ekky di CEV International Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (20/11) merupakan bagian dari upaya PT Astra Honda Motor (AHM)  menguatkan modal skill balap yang mumpuni untuk meraih mimpi pebalap muda Indonesia bertarung di ajang balap tertinggi, MotoGP.

Andi Gilang dan Dimas Ekky menghadapi tantangan terbesar dalam hidup mereka bersama AHRT. Dua pebalap muda Indonesia ini bertarung melawan pebalap-pebalap terbaik di dunia, di sirkuit yang digunakan di balap MotoGP di balapan CEV Kejuaraan dunia Moto3 kelas yunior dan Kejuaraan Moto2 Eropa. Kejuaraan ini pun tercatat telah melahirkan juara dunia seperti Marc Marquez.

Andi Gilang  Ist
Andi Gilang Ist

Andi Gilang merupakan pebalap debutan di kejuaraan Dunia Moto3 kelas Yunior tahun ini. Meskipun dia belum pernah sekalipun balap menggunakan motor dengan spek Moto3, Andi Gilang sudah menunjukkan perjuangan yang luar biasa dalam beradaptasi di kompetisi terganas ini. Meskipun Andi Gilang sering mengalami kendala dalam menyelesaikan balap, namun Andi Gilang pun berkali-kali selalu mampu menembus persaingan di grup terdepan.

Ini merupakan bukti Andi Gilang mempunyai skill tinggi diantara pebalap dunia lainnya. Andi Gilang pun untuk pertama kalinya berhasil mendapatkan poin pertamanya dengan finish ke 12 di seri Portimao.

Dimas Ekky  Ist
Dimas Ekky Ist

Sementara Dimas Ekky sudah dua kali mencicipi balapan di kelas Moto2 Kejuaraan Eropa. Dia sudah menemukan cara menundukkan tenaga gahar motornya di Moto2. Dimas memperlihatkan perbedaan yang sangat besar dibanding tahun lalu. Jika pada tahun sebelumnya Dimas Ekky hanya mampu mengakhiri musim dengan posisi 13 dengan 29 poin, namun pada musim 2016 ini, dua kali finis di 5 besar (Jerez & Portimao) membuat Dimas Ekky mampu menembus 7 besar kelasemen akhir CEV Moto2 European Championship dengan poin 66. Ini bukti level Dimas Ekky sudah meningkat.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan pencapaian menggembirakan di ajang balap level Eropa yang mempunyai persaingan dan suasana balap seperti MotoGP ini adalah salah satu komitmen AHM dalam menemani generasi muda bangsa untuk sesegera mungkin mengirimkan pebalap muda bertalenta tinggi Indonesia ke level tertinggi seperti MotoGP.

“Program balap berjenjang AHM saat ini sudah masuk ke level Eropa dan telah menuai hasil yang cukup menggembirakan melalui Andi Gilang dan Dimas Ekky. Dengan semangat Satu Hati, kami terus berusaha menemani generasi muda Indonesia untuk meraih mimpinya memasuki gerbang MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa,” tutup Indraputra, Senin (21/11).

About Gatot Irawan

Check Also

All New Honda BR-V Makin Canggih dan Keren!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan All New Honda BR-V generasi kedua …

Leave a Reply