Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Indonesia Motorcycle Show 2016 Kian Meriah
Honda Monkey - walau masih konsep diminati jika akan masuk pasar. (NextID)

Indonesia Motorcycle Show 2016 Kian Meriah

Jakarta, NextID – Memasuki hari terakhir, suasana pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 semakin meriah, para peserta pameran mulai kebanjiran pengunjung yang tertarik untuk melihat dan merasakan langsung teknologi-teknologi terbaru seputar kendaraan roda dua, serta mengikuti keseruan dari berbagai games yang diadakan.

Tidak hanya itu, promo-promo menggiurkan yang ditawarkan para peserta pameran kian mendorong pengunjung untuk menyerbu booth IMOS 2016. Beberapa di antaranya adalah booth helm KYT dan NHK, yang juga menjadi favorit pengunjung IMOS 2016. Berdasarkan data kedua brand tersebut, produk helm jenis half-face masih mendominasi penjualan di pameran.

“Kami cukup terkejut melihat tingginya jumlah pengunjung yang hadir di pameran IMOS 2016. Tentunya, ini menjadi kabar baik bagi para peserta pameran seperti kami yang, hingga siang ini, penjualan terus bertambah dengan cepat menuju target yang diinginkan,” ujar Kartini Apriyanti, Manager Event & Promotion NHK, Minggu (6/11).

Model motor baru yang dipajang di salah satu booth IMOS 2016.  (NextID)
Model motor baru yang dipajang di salah satu booth IMOS 2016. (NextID)

Keramaian tidak hanya berhenti di area lobi utama IMOS 2016, tetapi juga masuk hingga area Assembly Hall. Selain melihat motor-motor model terbaru dan model khusus yang disajikan brand otomotif kawakan, para pengunjung juga ramai memenuhi booth Pertamina Lubricants yang menawarkan berbagai program, kuis, games serta promo pelumas. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah produk terbaru khusus untuk sepeda motor matik yakni Enduro Matic G SAE 20W-40.

Pelumas yang didesain khusus untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (CVT) seperti Yamaha (Mio, Aerox,N-Max), Honda (Vario, BeAT, Scoopy, PCX), Suzuki (Adress, NEX) diterima baik oleh publik. Sementara produk Enduro Series lain seperti Enduro Matic, Enduro 4T dan Enduro Sport juga diminati oleh konsumen dengan total penjualan Enduro Series yang mencapai lebih dari 3.000 botol pelumas hingga Sabtu (5/11) kemarin.

Sementara di area MotoFest, kemeriahan acara juga terus mengundang para pengunjung untuk melihat dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang berlangsung.  Area Moto Custom yang menampilkan kreasi-kreasi motor kustom yang unik turut menjadi sorotan para pengunjung.

Akbar, pemilik Circus Local Custom yang merupakan sebuah bengkel kustom asal Bandung mengatakan, minat pengunjung Moto Fest 2016 terhadap motor kustom cukup tinggi. Sejak Sabtu lalu, cukup banyak pengunjung yang melirik dan bahkan ada yang jadi membeli motor buatan mereka yang beraliran Café Racer.

“Di kesempatan ini kami juga memperkenalkan beberapa gaya kustom yang berbeda seperti motor Psychedelic dari bengkel Brenk Style dan gaya Enduro dari Coba Coba Custom, yang juga disambut baik oleh pengunjung. Menurut saya cuma satu kata untuk menggambarkan Moto Fest 2016 ini, Awesome!” ujarnya.

Semarak kemeriahan acara IMOS 2016 menjadi hal membanggakan bagi AISI, karena kehadiran berbagai produk baru hingga berbagai program unggulan yang di minati para pecinta sepeda motor sesuai dengan harapan terhadap penyelenggaraan IMOS. “Pada acara IMOS 2016 diharapkan menjadi wadah informasi terbaru tentang perkembangan industri sepeda motor secara global,” ungkap Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2016.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply