Home / Auto / Indonesia Motorcycle Show 2016, Sukses
Acara mengundi hadiah motor digandrungi penonton karena siapa tahu rejeki nomplok, penonton bawa pulang motor. Ist

Indonesia Motorcycle Show 2016, Sukses

Jakarta, NextID – Selama lima hari pelaksanaannya, IMOS 2016 yang didukung oleh 39 merek peserta ini mencatat jumlah pengunjung 90.186 orang, dan mencatatkan penjualan sejumlah 751 unit senilai Rp 19 miliar lebih.

Walaupun angka transaksi yang dicatatkan IMOS tahun ini tidak melampaui pencapaian penyelenggaraan IMOS dua tahun lalu, namun membuktikan gairah pasar masih ada dan masih berpotensi untuk kembali tumbuh. Hal ini sejalan dengan keyakinan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), pasar sepeda motor masih akan mengalami pertumbuhan hingga 10-20 tahun mendatang.

“AISI optimistis  pasar sepeda motor akan pulih seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Dalam kurun waktu 10 – 20 tahun mendatang kita masih akan menikmati pertumbuhan, karena masyarakat masih memerlukan sarana transportasi yang memadai,” ungkap Gunadi Sindhuwinata Ketua Umum AISI.

Menurut siaran pers Senin (7/11), tolak ukur keberhasilan IMOS 2016 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa luas IMOS 2016 dapat turut menyebarkan informasi teknologi terkini melalui produk-produk baru hingga produk konsep yang dihadirkan APM peserta, serta mengedukasi masyarakat atas pentingnya safety riding.

Safety riding class yang diadakan setiap hari di lower lobby Jakarta Convention Center berhasil menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan usia yang tertarik untuk mengetahui bagaimana cara berkendara yang lebih aman. Dengan total sebanyak 10 kelas yang diselenggarakan selama 5 hari, kegiatan itu sukses meraih peserta sebanyak 439 orang. Program test ride juga menjadi program yang dituju pengunjung lebih dari 500 orang menjajal arena test ride sepanjang IMOS 2016

“Salah satu tujuan utama IMOS 2016 adalah mengedukasi masyarakat atas pentingnya berkendara dengan cara yang aman. API Events, selaku penyelenggara, merasa cukup bangga atas keberhasilan ini dan kami berkomitmen untuk terus menghadirkan konsep inovatif, menghibur dan edukatif untuk pengunjungnya,” kata Sri Vista Limbong selaku Project Director API Events.

Maraknya jumlah pengunjung juga memberikan dampak positif bagi peserta pameran, seluruh line up produk-produk baru yang diluncurkan disambut antusias oleh para pengunjung. Tidak sedikit pengunjung yang mencari informasi dan mulai memesan motor-motor dengan teknologi terbaru dari para APM ini.

Di hari terakhir pelaksanaan IMOS 2016, sejumlah peserta pameran mengumumkan pemenang dari games dan undian berhadiah yang menjadi momen yang dinanti-nantikan pengunjung. Grandprize 5 sepeda motor masing-masing dari Honda (All New CBR 150R), Kawasaki (KLX 150), Suzuki (Suzuki Address FI), TVS (DAZZ FI), dan Yamaha (Mio M3 Sporty) telah berhasil dimenangkan oleh lima pengunjung IMOS 2016 yang beruntung.

About Gatot Irawan

Check Also

UD Trucks Siapkan Unit Baru dengan Teknologi SCR

Jakarta, NextID – UD Trucks sebagai salah satu merek kendaraan komersial di Indonesia (d/h Nissan …

Leave a Reply