Saturday , 18 September 2021
Home / Auto / Fun Journalist Technical Contest 2016
Salah satu sesi di mana kelompok jurnalis menggarap kendaraan agar aman dalam persiapan jalan-jalan dengan keluarga, apa yang harus diperhatian. Ist

Fun Journalist Technical Contest 2016

Jakarta, NextID – Sukses menyelenggarakan workshop otomotif di Jakarta (26/1 dan 22/3), Semarang (18/2), dan Surabaya (21/4), PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu di Indonesia menyelenggarakan kompetisi kemampuan teknis bagi jurnalis otomotif, Kamis (24/11) di Technical & Training Center Daihatsu, Sunter, Jakarta Utara.

Kompetisi bertajuk “Fun Journalist Technical Contest 2016” ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari workshop otomotif yang diadakan sebelumnya. Penyelenggaraan kontes yang dikemas secara fun ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan teknis otomotif bagi Sahabat Jurnalis.

Ini games yang paling seru di mana peserta mencocokan baut di tempat-tempat yang telah disiapkan. Ist
Ini games yang paling seru di mana peserta mencocokan baut di tempat-tempat yang telah disiapkan. Ist

Kontes ini terdiri dari beberapa sesi, meliputi sesi teori dan praktek, baik secara perorangan maupun kelompok. Pada sesi praktek, naluri, kemampuan, dan kecepatan Sahabat Jurnalis baik perorangan maupun kelompok diuji dengan beberapa persoalan yang biasa terjadi pada kendaraan. Tantangan ini dikemas secara sederhana namun menarik.

Pada sesi teori, Sahabat Jurnalis diberikan pertanyaan secara perorangan maupun kelompok untuk menguji wawasan dan pengetahuan tentang Daihatsu dan dunia otomotif umumnya. Pada gelaran ini tampak antusiasme peserta dalam menjawab kuis. Bahkan terkesan seram karena diselingi protes dengan teriakan-teriakan ala “pendemo.”  Peserta mempraktikkan dengan jitu, dan juri pun terkesima. Semua itu tentu candaan jurnalis.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, Sahabat Jurnalis mendapat insight yang bermanfaat dan memperoleh pengalaman yang berkesan mengenai problematika yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Semoga acara ini mampu lebih mendekatkan Sahabat Jurnalis dengan Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.

About Gatot Irawan

Check Also

Hah, Suzuki Jimny A/T Kena Recall?

Jakarta, NextID – Tanggung jawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terhadap konsumen adalah komitmen yang …

Leave a Reply