Wednesday , 17 April 2024
Home / Auto / Dimas Ekky Start dari Grid ke-6 di Valencia
Andi Gilang (#34) siap memberikan yang terbaik di ajang CEV 2016. Ist

Dimas Ekky Start dari Grid ke-6 di Valencia

Jakarta, NextID – Update hasil kualifikasi kejuaraan CEV International Championship yang diikuti oleh pebalap binaan PT Astra Honda Motor, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, berhasil melewati sesi kualifikasi dengan baik. balap Moto3 Junior World Championship akan mulai pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB.  Sedang Moto 2 Kejuaraan Eropa akan start pukul 18:00 WIB. Balapan seri pamungkas ini bisa diikuti secara langsung melalui streaming atau live timing.

Dimas Ekky, pebalap Astra Honda Racing Team ini tampil memukau saat kualifikasi pertama dan akan start dari baris kedua. Sementara Andi Gilang harus start dari grid 30 di race pertama karena terkena penalty, di race kedua Andi akan start dari grid 18.

Kedua pebalap Indonesia ini melewati sesi kualifikasi dengan baik. Andi Gilang memperoleh pengalaman baru dengan sistem balap unik yang menerapkan dua grup kualifikasi, Andi berada di “grup B “ meraih posisi 8 di sesi pertama dan urutan 10 di sesi kedua. Sementara itu, Dimas Ekky terus merangsak ke posisi puncak dan akan start dari grid ke-6 dan berada di baris kedua saat balapan besok.

Kualifikasi pertama dilalui dengan mulus oleh Andi Gilang. Pebalap Indonesia ini mampu membuat catatan waktu 1:40.840 di grup B dan meraih posisi 8 terbaik, hanya terpaut 1,3 detik dibanding pebalap tercepat. Pebalap Indonesia ini terus menunjukkan peningkatan selama sesi kualifikasi ini dan mendapatkan waktu terbaiknya 2 lap sebelum checkered flag dikibarkan. Di sesi kedua juga dilalui dengan baik, hanya saja Andi kesulitan mendapatkan waktu terbaik di awal-awal lap. Tapi, kemudian mampu menunjukkan perbaikan mampu membukukan waktu 0.086 lebih lambat dibanding sesi pertama dan meraih posisi 10.

Dimas Ekky menunjukkan potensinya sejak awal sesi. Pebalap Moto2 Kejuaraan Eropa ini hanya sekali masuk pit di sesi kualifikasi pertama, Dimas sudah menemukan setup motor terbaiknya dan meraih posisi 6, membukukan waktu 1:36.731. Di sesi kedua, kondisi lintasan berbeda. Dimas melakukan setup ulang dan penyesuaian pada motor. Namun hal ini belum berhasil memperbaiki catatan waktunya, tapi karena pebalap lain juga tak menunjukkan perbaikan waktu, maka Dimas tetap start di posisi 6 saat balap nanti.

Balapan seri pamungkas ini bisa diikuti secara langsung melalui streaming atau live timing.Balap Moto3 Junior World Championship akan mulai pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB, sedang Moto2 Kejuaraan Eropa akan start pukul 18:00 WIB.

“Saya merasa sudah membuat banyak kemajuan dibanding seri pertama lalu di Valencia. Sejak kemarin kami sudah melakukan setup dan penyesuaian pada motor dan berhasil. Sayng di kualifikasi pertama saya terkena pinalti. Tapi kualifisikasi kedua saya lalui dengan kondisi lebih baik,” ujar Andi Gilang.

Dimas Ekky pun tak mau kalah mempersembakan prestasi di ajang yang sama.  Ist
Dimas Ekky pun tak mau kalah mempersembakan prestasi di ajang yang sama. Ist

“Targetku di sini adalah masuk di baris kedua saat start, tapi saya saya sedikit kecewa tak mampu memperbaiki waktu di kualifikasi kedua. Tapi yang terpenting adalah kami mampu mempertahankan kecepatan dan mendekati 3 besar pebalap terdepan,”  ujar Dimas Ekky.

“Kami masih terus mencari setting terbaik untuk menghadapi balapan hari ini. Dengan setting motor kemarin, saya merasa cocok di beberapa aspek, tapi di sektor lainnya masih kurang sip. Saya senang bisa memulai balapan di posisi 6, tapi saya harus bisa berbuat lebi,”  tutup Dimas Ekky

About Gatot Irawan

Check Also

Silaturahmi Pakai Mobil Hybrid Toyota, Siapa Takut?

Jakarta, NextID – Saat ini salah satu dealer Toyota yakni Auto2000 memasarkan tidak kurang dari …

Leave a Reply