Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Siapa Motor Terbaik 2016 Versi Forwot?
Suzuki Satria merupakan salah satu calon motor terbail versi Forwot. Ist

Siapa Motor Terbaik 2016 Versi Forwot?

Jakarta, NextID – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), menggelar kegiatan bergengsi FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016. Penganugerahan ini untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku industri otomotif roda-dua, khususnya yang tergabung dalam AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), yang telah bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi masyarakat, di tengah kondisi ekonomi yang kurang bagus.

Proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh dewan juri yang terdiri dari 25 jurnalis dari media online, harian dan majalah. Akhirnya, Selasa (25/10) dewan juri berhasil memilih 5 dari 14 model sepedamotor baru yang dipasarkan Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia sejak September 2015 hingga Agustus 2016. Kelima finalis tersebut (berdasarkan alphabet) yakni Honda BeAT, Honda CBR150R, Kawasaki D-Tracker X, Suzuki Satria F150, dan Yamaha Xabre.

Honda BeAT juga menjadi salah satu calon motor terbaik.  Ist
Honda BeAT juga menjadi salah satu calon motor terbaik. Ist

Kelima finalis mengusung genre berbeda, yakni skuter otomatis, sport fairing, dual-purpose, sport underbone, dan naked bike. “Lima finalis FORWOT Motorcycle of the Year 2016 mencerminkan profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan kemandirian kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepedamotor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Zainal Abidin, Sekjen FORWOT.

Selanjutnya, dewan juri akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi Sepedamotor Terbaik atau Best of The Best FORWOT Motorcycle of the Year (FMY) 2016. Dalam prosesnya, setiap anggota dewan juri akan mendapatkan 25 poin sebagai modal untuk memilih sepedamotor terbaik dari ke lima finalis. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada 4 November 2016 di  Jakarta.

Kawasaki diwakili oleh D Tracker untuk menjadi calon motor terbaik.  Ist
Kawasaki diwakili oleh D Tracker untuk menjadi calon motor terbaik. Ist

Sepedamotor yang mendapatkan nilai akumulatif tertinggi berhak menyandang penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year 2016. Penilaian sepedamotor terbaik FMY ditentukan dari berbagai aspek penilaian, meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, safety, handling, hingga harga.

“Penilaian ini diberikan oleh dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepedamotor yang menjadi kandidat,” kata Ary Dwinoviansyah, Ketua Dewan Juri FYM 2016.

 

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply