Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Klub Daihatsu Sambangi Pabrik Perakitan di Sunter
Saat serius ketika Klub pengguna Daihatsu mendengar penjelasan dari staf di pabrik perakitan Daihatsu di Sunter, Kamis (27/10). Ist

Klub Daihatsu Sambangi Pabrik Perakitan di Sunter

Jakarta, NextID – Sebanyak 80 anggota dan pengurus Klub Pengguna Daihatsu, Kamis (27/10), mengunjungi pabrik perakitan kendaraan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Ini acara seru tapi serius, karena selain jalan-jalan, juga mendapat informasi lengkap seputar perakitan kendaraan Daihatsu.

Mereka berasal dari 10 Klub pengguna Daihatsu, yaitu :AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club); C2W (Charade Classy Winner); CCI (Ceria Club Indonesia); DAI (Daihatsu Ayla Indonesia); DTC (Daihatsu Taruna Club); MAXXIO (Gran Max Luxio Club Indonesia); SIC (Sirion Indonesia Club); TO (Taruna Owners); TERUCI (Terios Rush Club Indonesia); dan ZEC (Daihatsu Zebra Club).

ADM memberikan kesempatan kepada Pengurus dan anggota Klub Pengguna Daihatsu untuk melihat langsung proses perakitan kendaraan di Sunter Assembly Plant (SAP) yang memiliki fasilitas terpadu untuk melakukan proses produksi kendaraan bermotor roda empat, meliputi Stamping, Welding, Painting dan Assembling, semuanya dengan kualitas yang setara dengan pabrik Daihatsu di Kyushu, Jepang.

Para peserta terlihat antusias mendengarkan sharing mengenai proses perakitan kendaraan dan juga fasilitas “Research & Development (R&D) Center Daihatsu” di Indonesia. Sebagaimana pabrik di Jepang, Daihatsu juga menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact) di SAP ini.

Usai kunjungan, mereka melakukan sesi foto bersama.  Ist
Usai kunjungan, mereka melakukan sesi foto bersama. Ist

Program kunjungan ke pabrik Daihatsu ini merupakan program khusus yang disiapkan ADM. Pengunjung diajak mengenali proses perakitan melalui program bertajuk “Experiencing: “How to Make a Car. Melalui program ini, ADM memberi pengalaman dan edukasi khusus di bidang otomotif kepada peserta secara fun & friendly selaras dengan tagline “Daihatsu Sahabatku.”

“Program plant visit untuk Klub Pengguna Daihatsu ini merupakan bentuk kepedulian Daihatsu kepada pelanggan setia, khususnya anggota dan pengurus Klub Pengguna Daihatsu. Melalui program ini, Daihatsu berharap agar para pelanggan setianya dapat mengetahui proses pembuatan mobil Daihatsu,” ujar Budi Mahendra, Executive Coordinator Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) ADM.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply