Home / Auto / Toyota “Mengigal” di GIIAS Surabaya 2016
Darmawan Widjaja, Director PT Toyota-Astra Motor berfoto bersama Hendra Purnawan (tengah) selaku Operation Manager wilayah Jawa Timur diler AUTO2000. Ist

Toyota “Mengigal” di GIIAS Surabaya 2016

Jakarta, NextID – Guna semakin mendekatkan diri dengan pelanggan sembari tetap mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) turut hadir menampilkan produk-produk terbaik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 Surabaya.

Dalam ajang eksibisi yang berlangsung selama 28 September hingga 2 Oktober 2016 di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Toyota berpartisipasi dengan menempati total booth seluas 319 m2, atau jauh lebih besar dibandingkan dengan booth GIIAS 2015 Surabaya seluas 121 m2.

Booth Toyota di GIIAS Surabaya 2016 mengusung tema “Let’s Go Beyond, Here for a Wonderful Tomorrow, di mana berlandaskan pada semangat Let’s Go Beyond, Toyota berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan dan berusaha melebihi ekspektasi pelanggan, khususnya di Surabaya.

Selama eksibisi, Toyota menghadirkan 6 unit displai, yang terdiri dari 2 unit All New Sienta, 1 unit All New Calya, 1 unit Calya Cut Body, 1 unit Toyota Avanza, serta 1 unit Kijang Innova. Selain itu, Toyota juga menghadirkan program-program menarik bagi pengunjung dan rekan-rekan jurnalis, antara lain Media Test Drive Camry HybridCustomer Test Drive Sienta, dan penampilan musisi Citra Scholastika di akhir pekan.

Director TAM Darmawan Widjaja, menyebutkan,  sejalan dengan semangatLet’s Go Beyond, Toyota senantiasa melakukan yang terbaik dalam peningkatan produk, teknologi, dan layanan demi memberikan kepuasan bagi pelanggan.

“Melalui ajang GIIAS Surabaya 2016 ini, kami berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan sembari tetap mendukung industri otomotif nasional. Semoga kehadiran Toyota di sini mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, seperti halnya di eksibisi GIIAS lainnya,” kata Darmawan, Kamis (28/9).

Kehadiran di GIIAS 2016 Surabaya sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond di mana Toyota berusaha mendorong masyarakat agar selalu berfikir dan beraksi “go beyond” dengan Toyota, yang dilandasi 3 pilar yaitu Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service.

Hal ini, lanjut Darmawan,  sebagai jawaban atas tantangan yang semakin besar di tengah-tengah pasar yang semakin ketat, kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, dan meningkatnya ekspektasi mereka terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota.

“Oleh karenanya, berbagai aktivitas Kaizen (continous improvement) dilakukan untuk menjawab tantangan dan kebutuhan pelanggan yang beragam, serta demi memberikan peningkatan dan perbaikan layanan kepada mereka,” ujarnya.

Dijelaskannya, semangat Let’s Go Beyond tidak hanya diharapkan dapat mempertahankan posisi Toyota sebagai yang terdepan dalam produk, teknologi, dan layanan terbaik bagi pelanggan, tetapi juga dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional.

Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur menaiki salah satu produk Toyota yaitu All New Sienta, di damping Darmawan Widjaja selaku Director TAM. Ist
Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur menaiki salah satu produk Toyota yaitu All New Sienta, di damping Darmawan Widjaja selaku Director TAM. Ist

Berdasarkan pilar Beyond Product, Toyota tidak hanya menyediakan line-up yang lengkap di setiap segmen, namun berupaya meningkatkan produk secara signifikan berdasarkan kebutuhan pasar yang berkembang dinamis.

Di Indonesia dalam dua tahun terakhir diperkenalkannya produk-produk baru antara lain Grand New Avanza dan Grand New Veloz, Alphard Hybrid, All New Kijang Innova, All New Fortuner, New Rush, All New Sienta, dan All New Calya.

Dalam pilar Beyond Technology terdapat semangat Beyond Drive sebagai komitmen Toyota dalam memberikan produk yang lengkap, inovatif, efisien bahan bakar, performa terbaik, serta eco friendly.

Hal ini hadir melalui berbagai engine technology yang diperkenalkan di Indonesia antara lain Valvematic pada NAV1, VNTurbo pada Fortuner, Hilux dan Kijang Innova. Hybrid pada Prius, Camry dan Alphard. Serta Dual VVT-i antara lain pada Grand New Avanza, Grand New Veloz, All New Sienta, dan All New Calya.

Adapun, dari sisi Beyond Service, Toyota berupaya untuk selalu melakukan peningkatan yang berkelanjutan untuk mendukung Toyota Best Ownership Experience demi kepuasan pelanggan dan tercapainya Peace of Mind.

“Layanan servis yang menyeluruh dicapai melalui kualitas layanan maupun suku cadang terbaik, value for money tinggi, serta 288 jaringan penjualan dan purna jual yang merupakan jaringan terluas di Indonesia,” tandas Darmawan.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply