Tuesday , 21 September 2021
Home / Tech / Samsung Indonesia Batalkan Pre-Order Galaxy Note 7
PreOrder Note 7

Samsung Indonesia Batalkan Pre-Order Galaxy Note 7

Jakarta, NextID – Samsung Electronics Indonesia mengambil langkah taktis dengan membatalkan pre-order Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia, menyusul keputusan Samsung global yang melakukan penarikan kembali untuk perbaikan Samsung Galaxy Note 7 lantaran baterai meledak.

Padahal, pelanggan yang memesan Samsung Galaxy Note 7 sudah mencapai puluhan ribu unit di Indonesia. Samsung Indonesia meminta maaf atas insiden tersebut dan akan mengembalikan dana pembelian secara utuh kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan pre order.

“Samsung Electronics Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan menghargai kesabaran konsumen yang telah melakukan pre-order Samsung Galaxy Note 7. Sebagai rasa tanggung jawab Samsung Electronics Indonesia akan melakukan pengembalian dana pembelian secara utuh kepada konsumen Indonesia yang telah melakukan pre order,” tulis Samsung dalam keterangan resminya.

Sebagai apresiasi kepada konsumen setia, kami akan memberikan kompensasi. Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut kepada konsumen,” kata Samsung dalam keterangan resminya,” katanya.

Di Indonesia, Samsung sudah membuka pre-order Samsung Galaxy Note 7 sejak awal Agustus lalu dan menjanjikan unitnya bisa diterima pada 1 September. Dua hari menjelang pengiriman produk, Samsung mengumumkan penundaan hingga 17 September.

Selain pengembalian dana, pemesan awal Samsung Galaxy Note 7 akan mendapatkan kompensasi khusus. Detail kompensasi yang diberikan akan diinformasikan Samsung langsung ke konsumen. Konsumen yang memiliki pertanyaan soal Galaxy Note 7 bisa menghubungi call center Samsung Indonesia di nomor toll free 0-800-112-8888 atau (021) 5699-7777. Bisa juga melalui layanan live chat di situs Samsung Indonesia.

Keputusan pengembalian dana ini hanya berselisih singkat dari pengumuman recall (penarikan kembali) yang dilakukan oleh Samsung di seluruh dunia terhadap Note 7. Hal itu dilakukan setelah beberapa handset premium terbarunya itu dilaporkan mengalami overheat (panas berlebih) saat sedang diisi ulang.

About Adam Rizal

Check Also

Scuderia Alphatauri Pertahankan Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda untuk Musim 2022

Faenza, NextID – Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki …

Leave a Reply