Wednesday , 22 September 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Health / Tips Berhubungan Seks Agar Tahan Lama
Ilustrasi Bercinta

Tips Berhubungan Seks Agar Tahan Lama

Jakarta, NextID – Pria mungkin seringkali berpikir ingin berlama-lama bercinta. Karena ejakulasi terlalu cepat mungkin tidak akan menyenangkan bagi wanita dan pastinya memalukan diri Anda.

Pakar seks, A. L. Harper setuju, menjaga intensitas selama bercinta merupakan kunci orgasme. Namun hampir semua pria tidak paham bagaimana cara mempertahankannya.

“Agar seks lebih lama, banyak pria berpikir tentang sepak bola atau bisbol atau menghitung mundur angka dalam kepalanya. Namun, teknik distraksi ini dapat mengakibatkan performa mereka lebih buruk di tempat tidur karena mereka tidak memperhatikan kesenangan pasangannya,” ujar Harper, seperti dilansir Mensfitness.

Agar tidak penasaran lagi, Anda bisa mengikuti trik berikut ini:

1. Pelajari Kama Sutra

“Ada teknik dalam Kama Sutra untuk menunda ejakulasi yang akan membuat seks lebih lama,” ujar Harper. Dia meminta agar pria memulainya secara perlahan dan menahannya selama empat atau lima menit, sampai bergerak setiap satu hentakan tiap detik. Jika Anda merasa seperti akan ejakulasi, berhenti dan tahan. Kemudian ulangi lagi seluruh proses tadi,” ujarnya.

2. Jangan Cemas

“Kecemasan merupakan hal pertama penyebab ereksi tidak berlangsung lama. Lebih baik ubah pikiran Anda menjadi lebih percaya diri dengan motivasi dalam hati Anda,” ujar seksolog klinis bersertifikat, Dr. Patti Britton.

Ia menjelaskan, ketika Anda mulai cemas, strateginya adalah berhenti dan ambil napas. Kemudian fokus kembali pada apa yang di produksi oleh tubuh Anda.”

3. Ubah kecepatan

Apa yang dilakukan jika Anda sudah mendekati klimaks? Coba ubah kecepatan penetrasi, ujar ahli seksualitas, Catherine Toyooka.

4. Pelan-pelan

“Daripada penetrasi yang terlalu cepat seperti yang suka dilakukan dan disukai oleh banyak pria, lebih baik coba pelan-pelan,” ujar Toyooka. Seks dengan kecepatan yang lambat membuat pengalaman yang lebih intim bagi kedua pasangan.

5. Kegel

Dr. Britton menyarankan, agar pria berlatih kegel untuk melatih otot di sekitar penis. Caranya, coba tahan aliran urine saat Anda kencing dan lakukan 15 pengulangan perhari.

“Dengan melatih otot ini setiap hari akan membantu seorang pria lebih mudah menahan ejakulasi terlalu cepat di saat momen penting” ujarnya.

6. Jangan terlalu dalam

“Jika Anda merasa bahwa penetrasi yang terlalu dalam dapat membuat Anda terlalu cepat ejakulasi, coba lakukan penetrasi lebih dangkal. Selain itu, Anda bisa melakukan teknik tersebut secara bergantian, antara penetrasi dalam kemudian dangkal. Hal ini juga akan membuat pengalaman seks jauh lebih menyenangkan,” kata Toyooka.

About Adam Rizal

Check Also

MSG Pemicu Kanker, Benar atau Salah?

Jakarta, NextID – Penyedap rasa atau sering kita kenal dengan monosodium glutamat (MSG) sering kali …

Leave a Reply