Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Tim Desain Styling Bikin Toyota Makin Keren
Styling Design Team TAM Berfoto bersama unit Toyota Dress Up The All New Vios TRD. Ist

Tim Desain Styling Bikin Toyota Makin Keren

BSD City, NextID – Parade desain sederhana juga dilakukan di segmen city car, khususnya AGYA. Dalam modifikasi AGYA TRD berwarna putih, penampilan sticker dan velg yang memiliki tema Dynamic Sleek, menjadikan mobil ini tampil lebih dinamis.  Kesan dinamis dan tergambar pada corak sticker di samping, dengan elemen biru putih merah yang melambangkan semangat Toyota Let’s Go Beyond.

Hari Selasa (16/8) menjadi hari istimewa di booth Toyota karena terjadi paparan soal parade desain yang diterapkan pada 8 unit mobil Toyota. Memang AGYA ini ditujukan untuk anak muda yang aktif dan inovatif sebagai kendaraan andalannya.

Sejak awal kehadirannya pada 2013 lalu berhasil menjadi market leader. Dalam 7 bulan pertama tahun ini (Januari-Juli), total penjualan AGYAdi pasar ritel sudah mencapai 33.522 unit dengan market share 39,1% atau naik dibandingkan tahun lalu 38,9%.

Begitu juga dengan Vios TRD AT Silver yang tampak lebih sporty tapi mature dengan desain sticker minimalis dan body kit.  Dalam konsep modifikasi clean and sleek,  mobil ini  mewakili  jiwa profesional muda yang matang dan tetap ingin tampil sporty dengan aksen tegas pada sticker dan body kit yang memperkuat karakter mobil. Sampai saat ini Vios bertahan sebagai market leader di segmen new entry sedan dengan pangsa pasar 53,7%.

Hal yang sama juga dilakukan pada Yaris TRD A/T. Dengan tetap mempertahankan tema Dynamic Clean and Sleek, disain sticker dan velgnya mencuatkan kesan lebih dinamis pada Yaris yang tercatat sebagai market leader dengan total penjualan Januari-Juli 2016 sebesar 9.508 unit dengan pangsa pasar 41,8%.

Kesan dinamis Yaris tergurat pada sticker di samping atas yang inline dengan original sticker TRD di samping bawah. Namun, pola sticker tetap tertata rapi dengan arah meruncing ke belakang untuk menunjukkan bahwa Yaris ini dapat bermanuver dengan lincah. Aksen sticker dari kap mesin-atap belakang mengekspose sisi Sleek dari mobil ini.

Untuk modifikasi Avanza 1.3 G M/T, Divisi Product Planning and Development TAM memberikan nuansa clean andbold. Sebagai kendaraan MPV, tampilan Avanza tampak lebih kokoh dengan desain sticker yang tegas mengalir dari gril depan sampai buritan mobil. Semangatnya adalah untuk menunjukkan bahwa Avanza yang bertahan sebagai mobil terlaris dengan pangsa pasar 47,9% ini siap menjadi kendaraan aman yang dapat diandalkan keluarga Indonesia untuk mengarungi perjalanan dalam kota maupun luar kota.

Modifikasi ringan juga dilakukan pada  Hilux TRD. Dengan tema sticker, velg, dan parts modifikasi TRD-nya, yaitu boldmemperkuat kesan tangguh pada mobil pick-up Toyota ini. Perpaduan parts original TRD dan desain sticker yang nge-blok menunjukkan bahwa Hilux TRD  yang dilengkapi dengan under guardroll barmuffler dan over fender ini tak hanya siap dipakai off-road, tetapi tetap berkelas ketika dikendarai ke tempat-tempat hiburan dalam kota.

Sama dengan Avanza dan Hilux, Divisi Product Planning dan Development TAM juga mengaplikasikan modifikasi ringan pada line-up Innova V M/T Silver. Meski modifikasi hanya dilakukan pada velg dengan tema clean, tampilan baru mobil ini kian menegaskan bahwa Innova ini dapat tampil elegan dan rapi.

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply