Home / Auto / Lexus Tonjolkan Teknologi Masa Depan
Lexus RC F GT3 (Radical Coupe F Performace Grand-Touring) yang memukau. Ist

Lexus Tonjolkan Teknologi Masa Depan

BSD City, NextID – Lexus Indonesia menghadirkan dua mobil konsep, yaitu Lexus LF-FC (Lexus Future-Fuel Cell) berteknologi Fuel Cell,  dan Lexus RC F GT3 (Radical Coupe F Performace Grand-Touring) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kedua mobil konsep ini dipresentasikan sebagai bentuk perhatian Lexus pada teknologi masa depan serta menangkap kegairahan  terhadap kendaraan sport yang prestise.

Lexus LF-FC merupakan sedan empat pintu masa depan dengan keunggulan teknologi fuel cell yang menghasilkan penggunaan energi efisiensi tinggi serta bebas emisi. Hal ini terkait dengan komitmen Lexus untuk menciptakan kendaraan ramah lingkungan serta menginspirasi pelaku otomotif dunia untuk bersama-sama bergerak  menuju kendaraan ramah lingkungan.

Lexus LF-FC sudah tampil  di Tokyo Motor Show 2015 dan Geneva Motor Show 2016. Kali ini, Lexus LC-FC hadir di GIIAS 2016 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten sejak tanggal 11 Agustus hingga 21 Agustus 2016.

Sementara itu, Lexus RC F GT3 merupakan kendaraan sport coupe bertenaga paling besar yang pernah diciptakan oleh Lexus. Dengan logo F yang disematkan sehingga Lexus RC F GT 3 termasuk dalam kategori Performance Car.

Sebagai kendaraan sport RC F GT3 telah mendapat sertifikasi dari Federation Internationale de l’Automobile (FIA), sehingga bisa tampil dalam ajang balapan legendaris dunia seperti ajang balap mobil 24 jam di Nurbugring Jerman, begitu juga pada arena Super Taikyu Endurance dan Super GT Series di Jepang.

Tidak hanya kecepatan dan teknologi masa depan yang dihadirkan, kedua kendaraan konsep ini  memiliki kecanggihan futuristik dalam mengemudi, sehingga Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3 menjadi kendaraan paling menonjol  pada GIIAS 2016.

Lexus menyihir publik lewat mobil  konsep Lexus LF-FC di   GIIAS 2016.  Ist
Lexus menyihir publik lewat mobil konsep Lexus LF-FC di GIIAS 2016. Ist

Kehadiran Lexus di GIIAS 2016 ialah mempresentasikan kendaraan konsep Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3 kepada masyarakat bahwa Lexus memiliki perhatian besar pada teknologi masa depan serta kendaraan sport prestise yang mampu menampung pelampiasan adrenalinterhadap kekuatan dan  kecepatan.

“Perhatian Lexus pada teknologi masa depan dan kegairahan terhadap mobil sport membuat kami menampilkan Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3 sebagai brand presentation pada GIIAS 2016. Keduanya diciptakan untuk melebihi imajinasi konvensional. Kami ingin membangkitkan emosi dengan desain yang khas dan teknologi terdepan.  Bagi kami, itu lebih dari sekadar mobil,” ujar Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia, Selasa (16/8).

About Gatot Irawan

Check Also

Wow, Xenia ADS Baru Tampil Lebih Sporty di GIIAS 2024

Tangerang, NextID – Daihatsu hadirkan Xenia ADS dengan tampilan baru dan lebih sporty pada ajang …

Leave a Reply