Sunday , 8 September 2024
Home / Auto / Jurus Kejut Hino Dutro
Salah satu truk jempolan yang diusung HIno di ajang GIIAS 2016. Ist

Jurus Kejut Hino Dutro

BSD City, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS), tidak hanya menampilkan unit terbaik, tapi juga memberikan Paket Bunga Ringan mulai dari 0% dan juga hadiah berupa  TV LED 32”  untuk setiap pembelian Hino Dutro atau Hino300 Series selama ajang GIIAS 2016  berlangsung.

Dalam promo ini Hino bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan seperti Hino Finance (HFI), Indomobil Finance Indonesia (IMFI), Mandiri Tunas Finance (MTF), Adira, dan Mitsui. Booth Hino juga disediakan financing corner yang bertugas untuk mempermudah para pengunjung mengetahui simulasi harga kendaraan Hino sehingga mereka tidak perlu repot lagi untuk mencari leasing.

“Kami ingin membantu para pengusaha terus tumbuh dan mudah dalam bisnisnya, untuk itu kami menghadirkan promo ini. Tentu semua ini sebagai bentuk Total Support Hino kepada pelanggan setia kami,” ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Sales dan Promosi HMSI, Selasa (16/8) .

Produk ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2002 dan sejak saat itu Hino Dutro terus mendapat kepercayaan oleh konsumen yang membutuhkan truk kecil yang lincah, efisien, dan mampu bermanuver di jalan sempit dalam membantu menjalankan bisnis mereka. Ini terbukti dengan perolehan market share Hino Dutro dalam pasar light duty truck sebesar 17% di tahun 2015, dan di tahun 2016 ini lebih menggembirakan lagi selama Januari sampai dengan Juli mampu meraih 22%. Jika pada 2002 lalu ketika pertama kali launching, market share Hino hanya 1%. Ini merupakan hasil postif,” sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, Hino Dutro memiliki 34 model yang tersedia di pasar untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari konsumen yang beragam seperti truk tangki, dump truk, truk molen (mixer), truk sampah, truk pemadam kebakaran, dan kargo. Hino Dutro memiliki desain yang aerodinamis, hemat bahan bakar, kabin yang nyaman dan juga mudah dikemudikan.

Hino Dutro hadir dengan mesin tangguh 4 langkah segaris dilengkapi dengan Turbo Charge Intercooler, lebih bertenaga namun lebih hemat bahan bakar. Transmisi kuat dan cepat, dengan gear ratio yang sesuai. Daya tanjak gigi awal kuat dan laju gigi akhir cepat (overdrive). Lebih bertenaga dan irit bahan bakar. Rangka tebal dan kuat, dilengkapi inner reinforcement, keling penguat dan desain baru cross member tanpa lubang, menambah kokoh rangka.

Khusus dalam gelaran GIIAS 2016, sebagai jagoan Hino menampilkan Hino Dutro 110 SDLR  yang memiliki sasis lebih panjang dengan bentang panjang bak hingga 4,260 meter. Truk ini merupakan hasil pengembangan Hino dari truk ringan Dutro 110 SDL standar yang sudah lebih dulu meluncur ke pasar.

Hino Dutro 110 SDLR dihadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama kalangan industri dan perusahaan distributor barang konsumer yang membutuhkan untuk membawa barang ringan dalam jumlah besar namun memiliki bodi ramping, sehingga mudah untuk melakukan manuver di jalan-jalan sempit perkotaan. Selain itu truk 4 roda ini dapat melintasi kelas jalan manapun, mulai dari jalan arteri sampai dengan jalan lingkungan permukiman warga karena Hino Dutro SDLR memiliki berat total kendaraan 5,2 Ton. 

 Selain itu Hino juga menampilkan Hino Dutro 130 HD dalam bentuk armada pemadam kebakaran,  yang menggunakan aplikasi bodi Mobile Theater. Di dalam truk ini pengunjung dapat menikmati film-film 8D yang membuat kita seperti nyata berada dalam situasi film tersebut. Mobile Theater ini menampilkan 9 film setiap hari dengan kapasitas 4 tempat duduk dengan durasi film beragam mulai dari 10 – 15 menit.

About Gatot Irawan

Check Also

New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with TSS Kini Lebih Gagah dan Sakti  

Jakarta, NextID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Fortuner 2.8 GR Sport 4×4 with …

Leave a Reply