Wednesday , 20 October 2021
Home / Auto / Kendaraan Komersial Unjuk “Gigi Taring”
Isuzu, salah satu merek yang hadir di GIIAS 2016 dengan produk unggulannya. (NextID)

Kendaraan Komersial Unjuk “Gigi Taring”

BSD City, NextID – Porsi kendaraan komersial yang turut berpameran di GIIAS 2016, lumayan banyak. Beberapa di antaranya tampil memukau publik. Mereka di antaranya Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Hino, dan Isuzu, yang menyertakan truk-truk berukuran besar dengan inovasi baru yang dapat mempermudah operasional di lapangan, hadir setiap hari sampai 21 Agustus 2016 di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Hino
Sebagai pemimpin pasar di segmen medium duty trucks selama 16 tahun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengusung tema “Membuat bisnis Anda Lebih Mudah”  yang diterjemahkan melalui booth seluas 1.238 m2 dengan menampilkan 7 model truk dan bus pada ajang itu dengan model-model teranyar.

Dutro 110 SDLR; light duty truck dari segmen distribusi Hino yang memiliki luasan kargo terpanjang di kelasnya yaitu lebih dari 4,260 m. Hino mengklaim bahwa truk ini dapat memiliki manuver yang lebih mudah di jalanan ibukota sekaligus menjadi solusi bagi pelanggan yang memerlukan kendaraan untuk mengangkut barang dengan volume yang besar.

Di segmen konstruksi, Hino meluncurkan New Generation Ranger FM 260 JD. Ini selaras dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu layanan untuk asyarakat, karena kendaraan ini merupakan truk pembuangan yang memiliki kualitas terbaik, tangguh dan kuat di kelasnya.

Sementara generasi terbaru lainnya, yakni Ranger FG 235 JJ memiliki bentuk Road Sweeper Body.  Truk ini merupakan solusi untuk meningkatkan layanan kebersihan jalan di ibukota dan kota lainnya, menjadikan jalanan lebih bersih dan bebas sampah

Isuzu
PT Isuzu Astra Motor Indonesia  (IAMI) memperkenalkan layanan mobile service yang memiliki jaringan terbesar di Indonesia bertajuk ‘Bengkel Isuzu Berjalan’ (BIB).  Layanan BIB memudahkan pelanggan yang membutuhkan fasilitas after sales service ketika pelanggan tidak dapat datang ke bengkel Isuzu. Melalui layanan terbaru ini, Isuzu menyediakan tambahan armada BIB Motor yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan pelayana servis ke pelanggan terutama di kota besar yang memiliki kepadatan lalu linta.

Tata Motors
PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memamerkan sejumlah produk kendaraan komersial baru yang dapat ditemui di hall 3A, booth 3F. Pada gelaran GIIAS 2016 ini TMDI memperkenalkan tema barun yaitu“Think Business, Think Tata Motors,” yang mewakili kapabilitas produk Tata Motors di segmen kendaraan niaga.

Melalui tema barunya ini TMDI mengklaim sebagai mitra bisnis yang andal bagi pengguna di setiap waktu sekaligus mendukung pertumbuhan wirausahawan muda di Indonesia dengan merangkul Titi Kamal.

Untuk memperkuat tema yang dipilih, TMDI memperkenalkan sejumlah kendaraan komersial baru penuh inovasi yang dapat mempermudah kegiatan operasional untuk sejumlah pelaku bisnis di tanah air.
Di antaranya, Tata Ultra 1012 yang merupakan light truck yang kuat dengan biaya Total cost of ownership (TCO) terjangkau di kelasnya. Truk ini telah menjalani lebih dari satu tahun masa percobaan atau telah melalui lebih dari 25.000 km medan jalan sebelum resmi diluncurkan di ajang otomotif GAIKINDO.

Tata mengklaim truk ini memiliki 5 keunggulan seperti Ultra Versatile, Ultra Style, Ultra Perfomance, Ultra Comfort dan Ultra Safe. “Tata Ultra merupakan aset bisnis yang penting bagi pelanggan kami dan akan menjadi pilihan utama dunia usaha yang sangat kompetitif,” ungkap Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur TMDI.

Pada ajang GIIAS 2016 TMDI juga memperkenalkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4,  sebuah pikap kabin ganda serbaguna yang kuat, efisien dan nyaman. Dengan tenaga dan torsi yang melimpah, emisi yang rendah, kenyamanan, dan biaya operasional yang paling efisien di kelasnya.

Mitsubishi
Mengusung tema Best Life Cycle Value, Mitsubishi Fuso melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menghadirkan sepuluh unit kendaraan, termasuk truk dan bus yang mewakili komitmen Mitsubisi Fuso yaitu Best Product, Best Rear Body Arrangement dan Best Value for Money.

Mitsubishi FUSO dengan produl-produk terbaru mencoba menyibak pasar di segmen berbeda.  (NextID)
Mitsubishi FUSO dengan produl-produk terbaru mencoba menyibak pasar di segmen berbeda. (NextID)

Pada gelaran tahun ini, Mitsubishi Fuso meluncurkan varian baru Colt Diesel FE SHD-X 6.666 dengan tagline ‘Si Galak yang Jago Nanjak.’ Kendaraan komersial teranyar dari KTB ini merupakan varian yang dikembangkan dari varian FE HDX dengan pengembangan di Final Gear Ration (gardan) yang semakin besar menjadikan kendaraan ini lebih lihai saat di tanjakkan bermedan off-road. 

Mitsubishi Fuso juga memamerkan FE SHDX Chassis, FE 71PS chiller box, FE 71 yang telah dimodifikasi menjadi mobil ‘Pentas Keliling’ untuk berpromosi serta FE 84 BC sebagai bus eksekutif.

Dari produk New Fuso, KTB turut menghadirkan truk konsep FJ 1623 yang khusus didatangkan langsung dari principal Mitsubishi Fuso serta truk klasik Colt Diesel T200, truk generasi pertama dari kendaraan niaga Mitsubishi.

About Gatot Irawan

Check Also

Sambut World Superbike di Indonesia, IMI dan Dyandra Promosindo Tawarkan Paket “Sultan”

Jakarta, NextID –  Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan menyambangi Indonesia sebagai destinasi akhir …

Leave a Reply