Tuesday , 19 October 2021
Home / Auto / Jeli Melihat Peluang via All New Calya
All New Calya resmi diluncurkan di GIIAS 2016. Ist

Jeli Melihat Peluang via All New Calya

BSD City, NextID – Toyota jeli dalam melihat peluang. Tak heran jika pasar otomotif nasional dikuasai. Kejelian tersebut akhirnya melahirkan All New Calya, dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan pasar otomotif nasional di segmen new entry MPV.

Pasar ini berkembang pesat sejalan dengan peningkatan kesejahteraan di lapisan masyarakat menengah, terutama di kalangan keluarga muda  yang menginginkan mobil pertama mereka.  All New Calya  didesain berdasarkan hasil survei terhadap keluarga Indonesia yang masih tetap menyukai kendaran MPV dengan harga terjangkau.

“Kehadiran All New Calya adalah untuk menjawab kebutuhan pasar atas kendaraan MPV dengan harga terjangkau dan dengan interior luas untuk semua keluarga. Kehadiran mobil ini membuat segmen MPV Toyota semakin lengkap,” ungkap Deputy Chief Engineer Toyota Motor Corporation (TMC),  Masanobu Ito, Kamis (11/8).

Melalui perpaduan sempurna antara lampu utama, chrome grille serta bumper yang terlihat begitu fresh, penampilan All New Calya sangat agresif serta modern sejalan dengan arti kata sansekerta ini yaitu Sempurna. Sebagai mobil yang masuk di segmen new entry MPV, kabinnya lebih luas di segmennya sehingga diharapkan menjadi kendaraan sempurna bagi konsumen.

Selain memiliki desain modern, memiliki fitur terlengkap di kelasnya, dan interior yang luas, All New Calya juga memberikan kenyaman penuh saat perjalanan dan efisien dalam bahan bakar. Bagian depannya terlihat lebar dengan desain radiator grille berbentuk trapezoid dan “T” Shape yang mempertegas desain All New Calya. Pada desain interiornya, hadir dengan tema“Multi-Layer Cockpit” dengan kombinasi warna hitam dan coklat yang senada, sehingga memberikan tampilan yang elegan.

“Inilah kejutan baru TAM untuk masyarakat Indonesia, All New Calya dalam konsep  A Wonderful Surprise.  Kami harapkan, All New Calya akan mengikuti sukses para pendahulunya, memberi kepuasan yang tinggi kepada pelanggan,” ungkap Vice president Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

All New Calya dibekali mesin anyar dengan seri 3NR yang memiliki kapasitas 1.200 cc dengan teknologi Dual VVT-i, sehingga memberikan performa memadai serta memberikan efisiensi bahan bakar maksimal.

Karakternya merupakan True MPV 7-seater, menghadirkan 3-point seatbelt untuk seluruh penumpang untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama perjalanan. Sementara bagi pengemudi dan penumpang mendapat tambahan perlindungan berupa airbag.

 

About Gatot Irawan

Check Also

GESITS Diekspor ke Senegal

Bogor, NextID – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) melakukan ekspor perdana Motor Listrik GESITS ke …

Leave a Reply