Tuesday , 21 September 2021
Home / Auto / Aksi Toyota di GIIAS 2016, Gemuruh
Crossover Toyota yang membetot perhatian di GIIAS 2016, yakni C-HR. (NextID)

Aksi Toyota di GIIAS 2016, Gemuruh

BSD City, NextID – Dalam tema “Here For A Wonderful Tomorrow,”  PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengundang kehadiran pengunjung Gaikindo Indonesia International  Auto Show (GIIAS) 2016 untuk melihat dan merasakan berbagai produk andalan dengan desain dan teknologi terdepan yang dikembangkan Toyota untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Pada pameran akbar otomotif bertaraf internasional yang berlangsung pada 11—21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang ini, tidak kurang 30 unit displai yang dihadirkan di booth Toyota seluas 3.089 m2, mulai dari segmen new entry sampai premium, termasuk tiga kendaraan special exhibit—Toyota Mirai, mobil konsep FCV Plus dan crossover C-HR yang dikembangkan dengan platform Toyota  New Global Architecture (TNGA) – serta pendatang baru di segmen MPV Toyota, All New Calya yang mengusung tagline “A Wonderful Surprise.”

“Sejak awal di Indonesia atau 45 tahun lalu, Toyota berupaya terus meningkatkan kontribusi untuk memenuhi kebutuhan pembangunan industri otomotif. Kini dalam semangat Let’s Go Beyond, Toyota tidak semata-semata memberikan produk terbaik, tapi juga sekaligus menawarkan produk untuk memenuhi berbagai dinamika kebutuhan seiring dengan perkembangan berbagai teknologi, desain termasuk lifestyle,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Fukui, Kamis (11/8).

FCV Plus, mobil masa depan Toyota.  Ist
FCV Plus, mobil masa depan Toyota. Ist

Toyota Indonesia, lanjut Fukui, telah tumbuh dan berkontribusi bagi berbagai kemajuan  melalui sektor otomotif antara lain dengan mengembangkan mobil yang diproduksi di Indonesia. Tidak hanya menyerap local content yang tinggi hingga 94%, mobil Toyota juga mampu memenuhi 35,4% pemenuhan kebutuhan pasar.

“Begitu juga dengan produk lainnya yang juga diproduksi di Indonesia seperti Fortuner, Avanza, dan Veloz yang menjadi produk terpopuler. Kami harapkan pendatang baru Toyota, All New Sienta dan All New Calya akan menjadi pilihan terbaik bagi pelanggan,” timpal Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Sebagai kendaraan populer di Jepang, sejak diluncurkan pada April lalu, All New Sienta yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang telah mendapat respon memuaskan dari masyarakat. Optimisme yang sama juga dilekatkan pada kehadiran All New Calya yang secara resmi diluncurkan pada pembukaan GIIAS 2016 ini.

 

About Gatot Irawan

Check Also

HRSC 2 Lahirkan Juara Baru!

Jakarta, NextID – Babak ketiga dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua baru saja …

Leave a Reply