Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / GIIAS 2016, Gong…!
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kanan), menekan tombol peresmian GIIAS 2016 yang didampingi Menteri Perindustriaan Airlangga Hartarto (ketiga kiri), dan Pengurus GAIKINDO pada Kamis (11/8) di ICE BCD. Ist

GIIAS 2016, Gong…!

BSD City, NextID – Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indoneisa International Auto Show (GIIAS) 2016, Kamis (11/8) dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H.M. Jusuf Kalla dan dihadiri oleh Menteri Perindustrian RIAirlangga Hartarto di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong.

Melalui ajang yang berlangsung hingga 21 Agustus 2016 ini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung pameran untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan, sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Green Technology for a Better Future.

Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat dan harapannya untuk kemajuan industri otomotif Indonesia, “Dengan menghadirkan gelaran otomotif  berskala internasional, kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki industri otomotif yang kuat dan potensi yang besar untuk terus tumbuh,” tandasnya.

“Kemajuan sebuah industri akan berpengaruh secara positif untuk industri lainnya, dengan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan, kami harapkan pameran ini dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat dan mengembangkan industri otomotif Indonesia sekaligus memberikan memberikan multiplier effect yang lebih besar dalam mendorong perekonomian nasional untuk menjadi lebih baik,” tambahnya.

Wakil Presiden memaparkan, meningkatnya penjualan mobil menandakan pola kemakmuran masyarakat.  “Kami meminta agar masyarakat dan pelaku industri dapat memanfaatkan pengampunan pajak yang ditawarkan oleh pemerintah. Kami berharap GIIAS dapat meningkatkan pola teknologi dan ekonomi yang sehat bagi kita semua,” tutupnya.

Tahun ini GIIAS 2016 akan diikuti oleh total 361 stand peserta pameran dari pelaku industri otomotif Indonesia termasuk 31 merek kendaraan dari APM yang terdiri atas 25 merek kendaraan penumpang, dan  dan 6 merek kendaraan komersial.

Panitia mengklaim, GIIAS adalah satu-satunya ajang pameran otomotif di Indonesia yang yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia ini akan menempati total lahan seluas 96.577 meter persegi atau 5.000 meter persegi lebih besar dibanding tahun sebelumnya. GIIAS 2016 memastikan  gelarannya akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang dapat memberikan kenyamanan maksimal untuk pengunjung.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply