Monday , 27 September 2021
Home / LifeStyle / Heritage.id Promosikan Produk Indonesia kepada Dunia

Heritage.id Promosikan Produk Indonesia kepada Dunia

Jakarta, NextID – Platform e-commerce Heritage.id sukses mengajak produsen aneka ragam produk kerajinan dari seluruh Nusantara. Peluncuran baru saja dilakukan di Jakarta, Rabu (10/8).

Peluncuran e-commerce ini memacu tingkat penjualan secara global untuk berbagai produk kreatif hasil karya anak negeri ini. Peluncuran e-commerce besutan PT Cipta Kriya Nusantara ini juga menandai peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-71.

“Kami menyadari betapa banyaknya orang yang cinta terhadap produk lokal tanah air, dan menuangkan rasa cinta tersebut dengan berbagai cara, ada yang menuangkannya dengan cara memakai, membeli dan bahkan turut memproduksi produk dan karya seni khas Indonesia,” kata Chief Executive Officer Heritage.id Aizza Jundana.

Heritage.id memfokuskan akses penjualannya secara online, sejalan dengan tren e-commerce di Indonesia, yang menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia pada tahun2014 telah mencapai nilai transaksi sebesar USD12 miliar dan diprediksikan akan terus meningkat hingga USD135 miliar pada akhir 2020.

Potensi pertumbuhan e-commerce ini pun didukung dengan banyaknya pengguna internet di Indonesia, yang menurut Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2016 telah mencapai 102,8 juta jiwa.

Aizza menambahkan, “Dengan keunikan yang kami hadirkan serta tingginya minat e-commerce dan penggunaan internet di Indonesia, kami mengharapkan pertumbuhan penjualan rata-rata 15% per bulan.”

Sementara itu, Dirut Lembaga Layanan Pemasaran Kementerian KUKM Ahmad Zabadi yang juga hadir saat peluncuran, mengatakan,“Saya bangga karena hari ini kembali anak bangsa menunjukkan rasa nasionalismenya dengan meluncurkan e-commerce yang benar-benar mempromosikan produk nasional.”

Ahmad meyakini kebanggaan akan produk sendiri merupakan modal sebuah bangsa untuk terus maju. “Kami mendorong anak-anak bangsa untuk lebih bangga menggunakan produk dalam negeri sehingga di era MEA kita bisa menjadi tuan di rumah sendiri,” kata Ahmad Zabadi.

Zabadi meyakini produk yang dihasilkan kalangan UKM memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kualitas produk asing sehingga bakal bersaing di pasaran global.

Heritage.id, dikatakan Aizza Jundana, telah melibatkan sekitar 300 pengrajin lokal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Produk yang tersedia sangat beragam mulai dari kuliner, kerajinan tangan, perhiasan, pajangan, kain tenun, batik, fesyen dan lainnya.

Selain hadir dalam bentuk website, Heritage.id juga hadir dalam aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore. “Kami memang menginginkan produk-produk kreatif kita mendapat pelanggan domestik maupun mancanegara lewat Heritage.id,” kata Aizza.

About Job Palar

Check Also

Soft Launching Cafe Dangdut New York!

Jakarta, NextID – Pada Jumat (3/9/2021) telah diresmikan soft launching Cafe Dangdut New York. Bertempat …

Leave a Reply