Wednesday , 23 June 2021
Home / Auto / All New Honda BeAT “Pas” Konsepnya
All New Honda BeAT desainnya makin oke. Ist

All New Honda BeAT “Pas” Konsepnya

Jakarta, NextID – All New Honda BeAT eSP yang diluncurkan Sabtu (13/8) di Jakarta, dikembangkan dengan konsep ‘Pas’ dengan 3 kata kunci:1.Ukurannya Pas, ukuran yang ramping dan compact, sehingga mudah dikendalikan dan digunakan; 2. Gayanya Pas, dengan mengusung Wedge Shape (bentuk yang meruncing) terbaru untuk memberikan stylingyang melebihi harapan para konsumen; 3. Fiturnya Pas, motor ini dilengkapi dengan performa dan fitur yang unggul, seperti U-Box yang besar dengan ukuran yang memadai untuk kemudahan pemakaian konsumen, irit bahan bakar yang diwujudkan dari pemanfaatan teknologi.

Styling

Sesuai dengan konsep styling yakni lincah dan dinamis dengan siluet yang menghadirkan kesan modern, siluet yang canggih, hidup (lively) dan cepat.  Desain sisi muka dengan desain garis tajam agresif dan lampu sein semakin memperkuat tampilannya.

Penyematan LCD di speedometer menghadirkan kesan yang mewah dan sekarang dilengkapi dengan fitur baru ECO Indicator.

Velg dengan desain baru yang kuat dan ringan semakin menghadirkan kemudahan pengendalian.  Sisi belakang semakin ramping dengan desain tajam, yang menjadi ciri khusus dari tampilan baru Honda BeAT.

 Engine & Eco Indicator

All New Honda BeAT eSP hadir mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti  menghasilkan performa tinggi dan irit bahan bakar terbaik di kelasnya. Dan model terbaru kali ini memperkenalkan ECO Indicator yang akan menampilkan berkendara secara irit. Saat berkendara dengan irit, ECO Indicator berwarna hijau ini akan menyala di panel meter dengan 3 pola untuk menunjukkan berkendara yang irit termasuk saat lampu dalam kondisi off.

Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. All New Honda BeAT eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63 km/l).

Frame

All New Honda BeAT eSP menghadirkan desain baru dengan frame terbaru yang lebih ringan untuk memberikan kemudahan saat berkendara secara cepat dan ringan.  Kapasitas fuel tank lebih besar hingga 4 liter mampu menghadirkan kemampuan jelajah lebih jauh hingga 236 km setelah dilakukan pengisian bahan bakar secara penuh.Untuk menghadirkan kondisi berkendara lebih ringan dan jarak pandang pengendara, dilakukan penyesuaian posisi stang yang lebih rendah ke arah depan untuk menghadirkan posisi berkendara terbaik. Jarak terendah motor ke tanah (ground clearance) terbaik di kelasnya dan penggunaan ban tubeless sehingga lebih tahan kebocoran.

(dari kiri baju putih) COO for Regional operation (Asian & Oceans) President and Director of Asian Honda Motor Co., Ltd Noriaki Abe, Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, President Director AHM Toshiyuki Inuma, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Marketing Director AHM Koji Sugita, President of Honda R&D, Southeast Asia Co., Ltd. Ist
(dari kiri baju putih) COO for Regional operation (Asian & Oceans) President and Director of Asian Honda Motor Co., Ltd Noriaki Abe, Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya, President Director AHM Toshiyuki Inuma, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, Marketing Director AHM Koji Sugita, President of Honda R&D, Southeast Asia Co., Ltd. Ist

Secara konsisten AHM menyematkan Combi Brake System (CBS) di tipe CBS dan CBS-ISS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal. Hal ini bermanfaat membantu pengendara pemula dalam pengereman yang optimal. Model ini  tetap dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

All New Honda BeAT eSP, skutis compact  ini memiliki kapasitas u-box (utility box) yang besar yaitu 11 liter dalam ukuran motor yang ramping. Ketinggian jok yang nyaman setinggi 740 mm memberikan kenyamanan pada saat berkendara sendiri maupun berboncengan, baik pria maupun wanita.  Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Secure Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Model ini hadir melalui dua pilihan tema dengan 8 varian warna yang berbeda di setiap tipe yang dapat dipilih sesuai dengan gaya remaja terkini yakni tema sporty aktif untuk tipe CW dan CBS.  Tipe CW dengan pilihan warna Hard Rock Black & Dance White dipasarkan dengan harga (OTR DKI Jakarta) Rp14,7 juta. Tipe CBS hadir dengan warna Garage Black, Techno Blue White & Funky Red White dipasarkan dengan harga Rp14,9 juta (OTR).

Sementara itu tipe CBS-ISS dengan tema sporty dinamis hadir warna Electro Blue White, Soul Red White & Fusion Magenta Black dipasarkan dengan harga Rp15,4 juta (OTR).  Honda BeAT series ditargetkan terjual 170.000 unit setiap bulan dan model ini sudah tersedia di jaringan Honda pada bulan Agustus 2016.

About Gatot Irawan

Check Also

Keren, Beli DFSK Glory Series Bawa Pulang ‘Road Bike’

Jakarta, NextID – DFSK selalu menghadirkan kemudahan-kemudahan kepemilikan kendaraan serta kejutan yang sangat menarik di …

Leave a Reply