Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Dimas Ekky Tunjukan Hasil Positif di CEV Moto2
Dimas Ekky sesekali mejeng. Ist

Dimas Ekky Tunjukan Hasil Positif di CEV Moto2

Albacete, NextID – Dimas Ekky kembali mengulangi prestasi terbaik di ajang balap CEV Moto2 European Championship dengan finis pada posisi ke-6 pada seri lanjutan balap yang berlangsung di sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (3/7).
Dengan prestasi tersebut, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memperoleh 10 poin untuk kedua kali di ajang balap yang didominasi pebalap Eropa ini. Kini, Dimas Ekky telah mengumpulkan 36 poin dan berada di posisi 13 kelasemen sementara dari 29 pebalap berbagai negara.

Pada lap-lap awal, Dimas Ekky harus berjuang menghadapi masalah terhadap daya cengkeram roda motor yang ditungganginya, terutama pada roda depan. Hal tersebut membuat Dimas kesulitan untuk masuk ke rombongan terdepan meskipun mengawali balap pada posisi 8.

Usaha menambah kecepatan dan menyusul pebalap terdepan juga menjadi lebih sulit dikarenakan tertahan 2 pebalap lain. Satu-satunya pebalap dari Indonesia ini hanya sanggup melewati satu pebalap. Setelah berhasil menyalip, sudah terlambat bagi Dimas untuk bergabung dengan pebalap grup depan dan Dimas pun finis ke-6.

“Cuaca hari ini lebih dingin dan lebih berangin dibanding kemarin. Saya merasa tidak nyaman dengan ban depan, 10 lap pertama pada balap hari ini lebih licin. Saya mencoba untuk berhati-hati dan menjaga keseimbangan. Saya terus memacu dengan konstan agar tidak terjatuh karena sudah kehilangan poin di Catalunya. Seandainya ada 2 lap lagi mungkin saya dapat melewati pebalap urutan 5 di depan saya, tapi kondisi sirkuit pada hari ini sangat berbeda dengan kemarin. Terima kasih pada tim atas kerja kerasnya dan pada balapan selanjutnya di Portimao saya berharap bisa masuk 5 besar, bahkan mungkin merebut podium juara,” ujar Dimas Ekky.

Sementara itu pada CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Indonesia, Andi Gilang, dihadapkan dengan hari yang berat di Albacete. Andi Gilang sempat tampil fantastis di barisan depan, tapi kecelakaan yang dialaminya membuyarkan harapannya. Andi Gilang yang berada di posisi ke-6, terjatuh sedang bertarung di barisan terdepan.

Posisi Kedua
Pada kelas balap CEV Moto3 Junior World Championship, pebalap Andi Gilang berhasil memulai balapan dari posisi kedua berdasarkan hasil kualifikasi di Albacete, Spanyol. Sebagai pebalap yang baru memulai debut balapnya di musim balap CEV Moto3 Junior Championship tahun ini, pebalap Indonesia ini menunjukkan performa balapan dengan bagus dan sanggup memberikan perlawanan pada pebalap lain  yang lebih berpengalaman.

Andi Gilang bertarung di barisan depan dan terus memacu motornya. Namun menjelang 6 lap terakhir, Andi Gilang kehilangan kontrol pada roda depan dan terjatuh. Meski begitu, pebalap 18 tahun ini mengaku cukup puas dengan performanya.

Andi Gilang (#34) bertarung di barisan depan dan terus memacu motornya. Namun menjelang 6 lap terakhir, Andi Gilang kehilangan kontrol pada roda depan dan terjatuh. Ist
Andi Gilang (#34) bertarung di barisan depan dan terus memacu motornya. Namun menjelang 6 lap terakhir, Andi Gilang kehilangan kontrol pada roda depan dan terjatuh. Ist

“Ini pertama kali saya bertarung di grup depan. Saya mencoba mempertahankan kecepatan, terus menekan hingga batas kemampuan, tapi sayang terjatuh di tikungan ketiga karena kehilangan grip ban depan. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan saya belajar banyak hari ini. Sekarang saya telah merasakan pertarungan di grup depan, yang membuat semakin termotivasi untuk menghadapi seri berikutnya dan saya akan berjuang untuk meraih posisi itu lagi,” ujar Andi Gilang.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan, hasil positif telah diraih pebalap muda bangsa di Albacete, Spanyol. Para pebalap AHRT juga sanggup menunjukan peningkatan levelnya saat membalap bersama dengan pebalap negara lainnya di seri Albacete ini.

“Pertarungan di Albacete menunjukan talenta pebalap Indonesia sama baik dengan negara lain. Raihan yang terus meningkat di sepanjang musim ini kami yakin dapat terus memberikan kepercayaan diri tinggi pada para pebalap untuk dapat menaikkan levelnya bahkan sampai ajang tertinggi World Grand Prix. Dan kami siap memberi dukungan untuk hal tersebut,” ujar Indraputra.

About Gatot Irawan

Check Also

Mitsubishi Fuso Tambah Jaringan Diler di Jabotabek

Balaraja, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply