Home / Auto / Andi Gilang dan Dimas Ekky, Oke Punya
Dalam sesi kualifikasi, Andi Gilang (#34) berhasil memimpin. Ist

Andi Gilang dan Dimas Ekky, Oke Punya

Jakarta, NextID – Dua pebalap Astra Honda Racing Team, yakni Andi Gilang dan Dimas Ekky  yang terjun di FIM CEV ini mampu memanfaatkan temperatur sirkuit Albacete yang belum terlalu panas Sabtu (2/7) kemarin. Keduanya berhasil memacu motornya dengan cepat dan penuh percaya diri saat  sesi kualifikasi dan mencetak hasil yang luar biasa. Andi Gilang akan start di posisi kedua di Moto3 Junior World Championship, Dimas Ekky memulai balap di posisi delapan di kelas Moto2 Kejuaraan Eropa.

Di hari-hari pertama, Andi belum bisa menemukan ritme yang baik. Di sesi latihan bebas hari Kamis dan Jumat, posisi Andi masih berkutat di 10 besar. Meski begitu, Andi yakin dan percaya diri dapat memperbaiki catatan waktunya. Hal ini dibuktikan di kualifikasi pertama saat detik-detik terakhir, Andi menutup sesi kualifikasi dengan waktu 1:34,977 yang menempatkannya di posisi kedua pada kualifikasi pertama.

Sesi kualifikasi kedua Andi juga tampil istimewa. Catatan waktunya masuk sebagai 10 pebalap tercepat. Hanya saja, tak ada satupun pebalap yang mampu memperbaiki catatan waktunya dibanding QP1. Hal ini, menempatkan Andi Gilang di urutan kedua dan di row pertama pada balapan besok.

Dimas Ekky juga mengawali seri ini dengan baik. Pebalap yang turun di kelas  Moto2 kejuaraan Eropa ini meraih 10 besar di kualifikasi pertama. Pebalap AHRT ini bahkan sempat di posisi 6, tapi sesudah itu tak bisa mempertajam catatan waktunya sehingga tergeser di urutan 8.

Di kualifikasi kedua Dimas tampil lebih baik. Di lap-lap awal, dia tidak bisa memperbaiki waktunya, tapi setelah mengganti ban dan melakukan setup motor, Dimas bisa melesat dan memangkas perolehan waktunya. Dimas Ekky menjadi dua dari 10 pebalap yang mampu mempertajam waktunya dan meraih posisi 5. Dari kombinasi dua sesi kualifikasi, Dimas akan start ke-8.

Balapan kelas  Moto2 race akan dimulai pukul 12:00 dan Moto3 pukul 13:00 (waktu setempat). Siaran langsung bisa disaksikan di Youtube. Atau dengan melihat live timing resmi di website. Hasil lomba bisa dilihat sesudah balapan di FIM CEV official webpage.

“Saya sangat senang di posisi kedua ini . Ini adalah pertama kali bagi saya di barisan depan di sini, di Kejuaraan dunia Junior Moto3 FIM CEV. Besok saya akan mencoba yang terbaik . Saya senang karena kami meningkatkan semua setup motor dan besok kami akan berjuang untuk menang di sini. Target saya, berada di kelompok depan dan berjuang sampai akhir untuk menapaki podium,” ujar Andi Gilang.

“Yang penting adalah kami telah menajamkan perolehan waktu dengan kondisi yang sama saat balapan nanti. Kami sudah menemukan set up yang cocok dan saya mempunyai feeling yang bagus dengan motor. Pas pagi hari, tidak terlalu panas, tapi selama kualifikasi kedua benar-benar panas kami telah mampu meningkatkan waktu,” ujar Dimas Ekky.

“Kami bisa mempertajam waktu dengan suhu panas  yang mirip dengan  kondisi saat balap besok. Setiap balapan, saya selalu memulai start dengan baik. Tapi, sirkuit ini sangat pendek, jadi saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Saya bertekad melakukan yang terbaik dan mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di balapan besok,” imbuhnya.

About Gatot Irawan

Check Also

Hino Telematic Safety Driving Competition Dimulai

Purwakarta, NextID – Pada tahun 2017 sampai 2019, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sangat …

Leave a Reply