Tuesday , 30 November 2021
Home / Auto / Tetap Eksis dan Siap Usung Kejutan
Pameran Otomotif Makassar 2016 bakal digelar 5-9 Oktober 2016, dijamin panitia akan lebih seru dengan tontonan menarik dan penuh kejutan. Ist

Tetap Eksis dan Siap Usung Kejutan

Makassar, NextID – Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 memasuki tahun ke 5 sejak dilaksanakan dari tahun 2012 yang lalu. Pada awal pelaksanaanya, POMA berhasil keluar dari stigma pameran otomotif yang hanya menghadirkan display standart yang di ikuti oleh diler resmi di Makassar serta lebih sering diselenggarakan di mal.

Pameran Otomotif Makassar berhasil meyakinkan Agen Pemegang Merk (APM) untuk lebih serius berpromosi lewat pameran di kota Makassar, yang dikemas menjadi perhelatan akbar industri otomotif dengan paduan dan tampilan layaknya motor show yang selama ini hanya bisa kita saksikan di ibu kota, Jakarta.

Bagi PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, bukan perkara mudah jika melihat kembali perjalanan POMA, yang berhasil mempertahankan kualitas dan terus berinovasi dari tahun-ke tahun.  Pameran Otomotif Makassar  merupakan rangkaian dari  Indonesia International Motor Show (IIMS) di April lalu, yang juga telah berhasil memukau para pengunjung dengan konsep baru menggambungkan seluruh unsur dan elemen dari industri otomotif, bukan cuma mengedepankan sisi jualan saja.

Semangat IIMS inilah yang akan di turunkan ke daerah-daerah,  dimulai dengan  seri roadshow:  Pameran Otomotif Medan (POM) 2016 pada 25-29 Mei 2016 di Santika Dyandra Premiere Medan, Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 pada 5-9 Oktober 2016 di Celebes Convention Center, Pameran Otomotif Jogja (POJOG) 2016 pada16-20 November 2016 di Jogja Expo Center,dan ditutup dengan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2016 pada 7-11 Desember 2016 di Grand City Surabaya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pameran Otomotif Makassar (POMA) telah menjadi barometer pameran otomotif khususnya di Indonesia Timur, hal ini terlihat bagaimana POMA cukup sensitif dengan issue dan perkembangan industri otomotif Nasional, misalnya di tahun 2015 lalu saat berbagai industri sedang menurun akibat imbas dari krisis ekonomi global serta adanya efek dari Indonesia memasuki pasar Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), POMA justru melawan arus issue tersebut dan membuktikan kekuatan ekonomi di Indonesia Timur yang stabil bahkan cenderung membaik.

Pasar otomotif tetap bergairah terbukti dengan penjualan kendaraan di POMA 2015 mencapai 1.093 unit mobil dengan mem-buku-kan nilai transaksi sebesar  Rp 287,93 miliar, serta pencapaian jumlah pengunjung di angka 38.725 pengujung.

Tahun ini, POMA masih akan menempati Venue yang sama yaitu Celebes Convention Center (CCC) di samping karena luas area  sesuai dengan kebutuhan pameran, juga karena banyaknya program-program pendukung yang hanya memungkinkan di laksanakan di sana.  Seperti area outdoor untuk berbagai kegiatan acara hingga kegiatan offroad.

About Gatot Irawan

Check Also

Via Kontes Virtual, Daihatsu Tantang Modifikator

Jakarta, NextID – Daihatsu selalu berusaha mendekatkan diri kepada pelanggan, khususnya  kawula muda melalui berbagai …

Leave a Reply