Monday , 27 September 2021
Home / Auto / KTB Luncurkan Produk dan Image Baru Colt Diesel
Inilah Colt Diesel FE 71 PS, Si Kepala Kuning dari Misubishi yang terbaru. Ist

KTB Luncurkan Produk dan Image Baru Colt Diesel

Jakarta, NextID –  Colt Diesel di kelas light duty truck (LDT) merupakan penyumbang terbesar angka penjualan kendaraan niaga di Indonesia. Setelah 45 tahun berturut-turut menjadi market leader, populasi Colt Diesel sampai saat ini sudah mencapai 981.983 unit.

Untuk meningkatkan angka penjualan menuju 1 juta unit dalam waktu dekat, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), meluncurkan varian terbaru di kelas light duty truck, yaitu Colt Diesel FE 71 PS (Power Steering), serta memperkenalkan image baru Colt Diesel yang mengalami beberapa perubahan spesifikasi.

Duljatmono, Marketing Director of MFTBC Marketing Division KTB, menyatakan, Colt Diesel sejauh ini menjadi back bone penjualan kendaraan niaga Mitsubishi di Indonesia. Data terbaru periode Januari-April 2016 menunjukkan market share Colt Diesel menguasai 56,2% di kelas LDT.

“Jika dilihat lebih detil lagi, kontribusi varian-varian FE71 (truk dan bus chassis) cukup besar terhadap penjualan Colt Diesel, yaitu sebesar 22%. Sedangkan kontribusi FE71 Standar adalah sebesar 13%. Dari angka tersebut terlihat, kontribusinya cukup besar sehingga KTB memutuskan untuk melakukan pengembangan pada varian tersebut dan hasilnya adalah varian terbaru FE 71 yang dilengkapi dengan Power Steering (PS),” ujarnya, di sela acara buka bersama Media, Jumat (17/6).

“Populasi Colt Diesel hampir menyentuh satu juta unit. Untuk mempercepat pencapaian tersebut, kami meluncurkan produk baru Colt Diesel FE 71PS yang kami yakini memiliki potensi pasar yang sangat besar,” tambah Duljatmono.

Menurutnya, Colt Diesel FE 71PS merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang sudah ada yaitu FE 71. Pengembangan varian ini berdasar pada kondisi lapangan serta permintaan pasar yang cukup besar.

Kelebihan yang ditawarkan pada varian ini, imbuhnya,  terletak pada power steering yang dapat mengurangi steering effort (2-4 Kgf) sehingga kendali kemudi lebih mudah dan ringan. Varian baru ini dilengkapi dengan stabilizer pada bagian depan yang berfungsi memberikan kestabilan pada saat berkendara.

Varian ini masih dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen perkotaan, di mana jalan serta lahan parkir sangat terbatas sehingga membutuhkan kendaraan yang lincah dan dapat diandalkan. “Penambahan  Power Steering pada varian FE 71PS memudahkan pengemudi untuk bermanuver di tempat dan lahan yang terbatas,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, keunggulan power steering tersebut akan melengkapi keunggulan spesifikasi yang telah dimiliki Colt Diesel, yaitu chassis kuat yang memiliki kelingan di sisi samping (super frame with web joints) untuk mempermudah pemasangan karoseri sehingga dapat menyatu kokoh dengan chassis.

Kemudian suspensi yang terdapat pada U-Bolt untuk mempermudah konsumen dalam melakukan penambahan per (leaf spring). Tachometer dipasang untuk mengetahui putaran engine sehingga dapat mengontrol penggunaan bahan bakar yang lebih efisien. Tuas transmisi yang berada pada dashboard membuat driver lebih nyaman berkendara. Terakhir,  Inpection Lid yang mepermudah proses pengecekan dan perawatan di tempat yang tidak memungkinkan untuk menjungkit kabin.

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply