Home / Auto / Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan Tire Safety ke-8
Brigdestone kembali gelar Tire Safety di Tol Cikampek KM57 yang ke-8, Kamis (2/6). Ist

Bridgestone Gelar Kampanye Tahunan Tire Safety ke-8

Karawang, NextID – PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN),  kembali menggelar kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) dari tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2016 atau selama 5 hari di lokasi peristirahatan KM57, Tol Cikampek, Jawa Barat.

Ini adalah kampanye ke-8 yang diadakan Bridgestone secara berturut-turut sejak diperkenalkan pertama kali tahun 2009. Tak heran, kampanye ini menjadi kampanye keselamatan berkendara yang paling populer di kalangan pecinta otomotif.

Tahun ini, tema kampanye Tire Safety yang diusung adalah “Ban Terawat, Anda Selamat,” di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan Anda dari masalah berkendara dan meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri.

Kampanye tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.

Berdasarkan jumlah pengunjung beberapa tahun sebelumnya, pengunjung kampanye Tire Safety telah sukses meningkat dari tahun ke tahun. Sementara di lima tahun pertama penyelenggaraan kampanye, jumlah peserta yang hadir meningkat dua kali lipat dari 1.752 peserta di 2009 menjadi 3.393 di 2013. Sedangkan di 2014, terdapat penurunan peserta secara signifikan yang ditengarai akibat kebijakan pemerintah yang menghentikan subsidi bahan bakar yang dijual di jalan bebas hambatan.

Sementara itu, di 2015, ketika pemerintah kembali melanjutkan kebijakan subsidi dalam penjualan bahan bakar di jalan tol, jumlah peserta kampanye pun meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami sangat bangga dapat kembali menggelar kampanye tahunan tire safety untuk ke-8 kali secara berutur-turut di Indonesia. Dan, kami sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye serupa dalam dua tahun ke depan,” demikian Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia, Yoshikazu Shida, Kamis (2/6) di sela acara.

Tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman. Juga, para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

“Memeriksa tekanan angin ban secara tepat, juga kondisi fisik ban seperti pada tapak ban merupakan cara termudah dan penting yang dapat dilakukan oleh pengendara untuk selalu aman di jalan. Waktu yang dibutuhkan untuk semua hal itu cukup singkat dan hanya butuh alat yang sederhana saja. Para pengendara pun dapat memeriksa ban kendaraan mereka sendiri atau mendatangi gerai Toko Model (TOMO) sebagai Bridgestone Authorized Retail untuk mendapatkan bantuan dari tenaga ahli Bridgestone,“ jelas Shida.

About Gatot Irawan

Check Also

Dealer Baru 3S Fuso di Tulang Bawang, Lampung

Lampung, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso …

Leave a Reply