Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Truk Mitsubishi Fuso Pamer Kekuatan di Kota “Angin Mamiri”
Mitsubishi Fuso beraksi di GIIAS Makassar Auto Show 2016. Ist

Truk Mitsubishi Fuso Pamer Kekuatan di Kota “Angin Mamiri”

Makassar, NextID – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ikut berpartisipasi dalam mengawali rangkaian pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Rangkaian acara ini diawali oleh GIIAS Makassar Auto Show yang diselenggarakan pada 18-22 Mei 2016, berlokasi di tempat baru yaitu Four Points by Sheraton terletak di Jl. Landak Baru No.130 Makassar.

Pemilihan tempat baru kali ini diyakini dapat memberikan keleluasaan lebih kepada pengunjung, untuk mengeksplor varian-varian dari Mitsubishi FUSO yang dihadirkan PT Bosowa Berlian Motors, selaku diler resmi yang bertugas pada pameran kali ini. Adapun varian-varian yang dihadirkan sebanyak dua unit Colt Diesel di kelas light duty truck yaitu Colt Diesel FE SHD dan Fuso FM 517HS

Kedua varian tersebut menjadi truk primadona khususnya di wilayah Sulawesi Selatan yang banyak digunakan sebagai kendaraan untuk mengangkut hasil bumi, perkebunan, konstruksi, tambang, serta distribusi logistik. Kedua varian tersebut memiliki power kuat, terutama di medan yang terjal dan menanjak.

Kehadiran produk-produk Mitsubishi Fuso di Makasar telah diakui ketangguhan dan kehandalannya oleh para konsumen, terbukti dengan prestasinya mempertahankan posisi market leader selama 45 tahun. Baru-baru ini Mitsubishi Fuso menerima penghargaan Best Selling Product Award yang diraih pada tahun 2015 lalu di Makassar pada ajang serupa.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang (tengah) menyambangi booth Mitsubishi.  Ist
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang (tengah) menyambangi booth Mitsubishi. Ist

Data penjualan kendaraan niaga wilayah Sulawesi Selatan menunjukkan perolehan market share sebesar 38,5% selama periode Januari-Maret 2016, mengalami kenaikan jika dibandingkan tahun 2015 di periode yang sama market sharenya 34,1%.

“Mempertahankan posisi market leader di tengah kompetisi pasar yang kompetitif di Sulawesi Selatan menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk senantiasa meningkatkan share Mitsubishi Fuso di wilayah ini,” ujar Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division KTB.

“Sulawesi Selatan menjadi pasar otomotif potensial di Indonesia, sejalan dengan program-program pembangunan infrastruktur yang gencar di wilayah Indonesia Timur. Hal ini menjadi modal penting dalam menumbuhkan optimisme KTB bahwa wilayah ini akan senantiasa berkembang,” lanjutnya.

Pembukaan booth Mitsubishi Fuso di GIIAS Autoshow Makassar oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, Executive Advisor KTB Rizwan Alamsjah, CEO PT Bosowa Berlian Motors Subhan Aksa, Head of Public Relations MFTBC Marketing Division KTB Sudaryanto

Untuk mendukung program pemerintah tersebut, KTB menyediakan layanan 3S (sales, service, spare parts) untuk produk-produk Mitsubishi Fuso yang disediakan melalui Truck Center, di mana konsumen dapat menikmati layanan servis kendaraan niaga selama 24 Jam.

Lokasi Truck Center terletak di diler resmi KTB PT Bosowa Berlian Motor, Jln.Jend Urip Sumoharjo No.266, dan sudah hadir melayani para konsumen sejak November 2015. “Layanan yang kami hadirkan adalah untuk mewujudkan tiga program kami yaitu Zero Down Time, Best Life Cycle Value, dan Customer’s Business Consultant,” tambah Duljatmono.

Zero Down Time, menurutnya, menjamin kendaraan konsumen tidak akan mengalami down time atau berhenti beroperasi, karena layanan Truck Center 24 jam dapat melayani perbaikan/perawatan di luar waktu operasinal truk.

Sementara, Best Life Cycle Value memberikan keuntungan bagi usaha konsumen karena produk yang berkualitas serta kemudahan layanan purna jual. Dan, Customer’s Business Consultant mencerminkan produk Mitsubishi Fuso merupakan mitra bagi konsumen yang senantiasa memberikan solusi demi kemajuan bisnis konsumen.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply