Thursday , 11 August 2022
Home / LifeStyle / Property / House / Kubah SQ Jadi Ikon di TB Simatupang

Kubah SQ Jadi Ikon di TB Simatupang

Jakarta, NextID – Bangunan berbentuk kubah di perkantoran South Quarter yang berada di Jalan TB Simatupang, dinilai beberapa kalangan sangat inovatif dan unik, sehingga bangunan tersebut kini menjadi ikon. “Kubah yang bagian atapnya ditutup dengan plasma transparan bermotif batik mega mendung (batik cirebon), membuat bangunan ini selain memiliki sirkulasi cahaya yang cukup tetapi juga tetap sejuk,” papar Direktur South Quarter, Chandra Makmun, di Jakarta, Minggu (1/5).

Menurut dia, kubah yang dirancang konsultan arsitektur dan teknik terkemuka bernama Atkin, dinamakan Dome SQ. Kubah ini, lanjutnya, akan berfungsi sebagai pemenuhan kebutuhan penghuni perkantoran di South Quarter maupun perkantoran sekitar TB Simatupang.

“Kami menghadirkan kubah di perkantoran SQ karena kami ingin memfasilitasi para penyewa perkantoran ini untuk berkumpul, beristirahat, atau bahkan bertemu dengan kliennya,” tuturnya.

Dijelaskan, nantinya di dalamnya terdapat coffe shop, restoran, gerai makanan dan minuman, toko buku, supermarket, pusat kebugaran, agen perjalanan, bahkan salon kecantikan semuanya kami sediakan.

Seperti diketahui,

Kubah SQ
Kubah SQ

atau pekerja, sehingga Dome SQ ini diperkirakan akan memiliki captive market sekitar 10.000 orang dari kawasan ini saja, belum lagi kalau mereka yang datang dari luar SQ, kata Susan Ananta, Direktur Pemasaran PT Intiland Development Tbk.

Susan mengatakan, perseroan melihat perkantoran masih menjadi produk yang banyak dicari, terutama untuk kawasan TB Simatupang. Sejumlah perusahaan multinasional terkemuka sudah berkantor di kawasan ini. Perusahaan itu diantaranya, Citi Indonesia, Tupperware, General Electric, Calmic, Rentokil, serta beberapa lainnya.

“Saat ini, yang terisi sudah mencapai 70 persen. Harapan kami, pada Ramadan tahun ini 12.500 meter persegi areal komersial di kawasan ini sudah terisi sepenuhnya.(Satoto Budi/Ant)

About Murizal Hamzah

Check Also

Sinar Gading Grup Hadirkan Program KPR “Rumah Jepang” Go Home Residence

Serpong, TheNextID – Sinar Gading Grup mengadakan kegiatan bertajuk Pesta KPR untuk menawarkan hunian dengan konsep modern …

Leave a Reply