Home / Auto / Kia Siloam Soekarno Hatta Bandung Raih “Platinum Dealer” dari Kia Korea
Penyerahan "Platinum Dealer Award" kepada Kia Siloam Motor sebagai diler utama Kia di daerah Jawa Barat, yang diserahkan Hartanto Sukmono kepada Eddy Tjoa (kiri), Direktur Kia Siloam Motor. Ist

Kia Siloam Soekarno Hatta Bandung Raih “Platinum Dealer” dari Kia Korea

Jakarta, NextID – Kia Siloam Motor sebagai diler utama Kia di daerah Jawa Barat berhasil meraih predikat Platinum Dealer 2015 dari Kia Motors Corporation (KMS) untuk diler yang berlokasi di Soekarno Hatta, Bandung. Tahun ini, Kia Siloam Motor berhasil mendapatkan penilaian (skor) 97,1 di mana ini merupakan skor tertinggi dari outlet diler Kia di Asia yang mendapatkan penilaian dari KMC.

“Penghargaan “Platinum Dealer” ini merupakan hasil kerja tim Kia Siloam dan berkat kepercayaan konsumen kami di seluruh Jawa Barat, yang selalu berkomitmen untuk memberikan kualitas, pelayanan dan mutu yang terbaik untuk kepuasan seluruh konsumen kami. Tentu dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh konsumen kami di daerah Jawa Barat,” ucap Eddy Tjoa, Direktur Kia Siloam Motor.

Platinum Dealer Award ini merupakan penghargaan bergengsi dan sekaligus pengakuan kepada diler-diler Kia di seluruh dunia berdasarkan sejumlah indikator penilaian yang dilakukan oleh KMC,  baik penilaian dari sisi sales maupun aftersales.

Penghargaan “Platinum Dealer” ini didasarkan pada tiga kategori yaitu evaluasi terhadap standar kerja di bidang sales dan aftersales yang berhubungan terhadap fasilitas, proses, manajemen, infrastruktur teknologi, dan pelatihan-pelatihan; kategori kinerja operasional yang mengukur indikator kinerja operasional secara keseluruhan, serta kategori customer satisfaction (kepuasan pelanggan).

Gelaran ini dilaksanakan setiap setahun sekali sejak tahun 2012. Para diler Kia di Indonesia yang pernah mendapatkan penghargaan ini adalah Kia Siloam Motor Soekarno Hatta Bandung, Kia Mobil Indonesia (KMI) Ngagel Surabaya, KMI Tebet, KMI Sunter, Kia Mobil Nasional Intim Bali, Kia Yi LI Sha, serta KMI Bintaro.

“Dengan adanya penghargaan tersebut kepada Kia Siloam Motor Soekarno Hatta Bandung, diharapkan dapat memotivasi diler lain untuk mendapatkan Platinum Dealer Award melalui peningkatan standarisasi diler, kualitas pelayanan sales dan aftersales serta fasilitas-fasilitas yang tersedia sehingga dapat meningkatkan kepuasan bagi seluruh pelanggan,“ ujar Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT Kia Mobil Indonesia, baru-baru ini.

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply