Home / Auto / Alvin Bahar Raih “Driver of The Year 2016”
Alvin Bahar beraksi di ajang balap dengan Honda Jazz. Ist

Alvin Bahar Raih “Driver of The Year 2016”

Jakarta, NextID – Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “Driver of The Year” pada ajang OTOMOTIF Award 2016, Kamis (28/4) di Jakarta. Penghargaan ini merupakan kategori spesial bagi para pelaku otomotif  terutama di bidang umum dan bisnis serta sport yang diberikan berdasarkan penilaian dari redaksi OTOMOTIF.

Alvin bahar mulai bergabung dengan tim Honda Racing Indonesia (HRI) pada tahun 2002. Sepanjang perjalanan karir balapnya, Alvin Bahar sudah enam kali menjadi juara nasional ajang Indonesia Sentul Series of Motosport (ISSOM), yaitu pada tahun 2004, 2006, 2007, 2008, 2014 dan 2015.

Pada tahun 2016 ini Alvin Bahar bersama tim Honda Racing Indonesia menjalani debutnya di ajang Indonesia Touring Car Championship 1600 cc Max dan Super Touring Car Championship dengan mengandalkan kekuatan mobil All New Honda Jazz.

Inilah sosok Alvin Bahar.  Ist
Inilah sosok Alvin Bahar. Ist

“Penghargaan ini sangat membanggakan karena bukan hanya dilihat dari cabang olahraga balap mobil saja, tetapi dari seluruh cabang olahraga roda 4 yang mencakup Formula, Rally, Drifting, Sprint, Karting maupun Slalom. Penilaian yang dilakukan juga bukan hanya berdasarkan kriteria juara nasional semata, tapi juga memiliki kriteria terlengkap yang dibutuhkan oleh seorang pembalap. Tentunya penghargaan akan ini memotivasi saya untuk terus berprestasi dan meningkatkan setiap aspek baik di dalam maupun di luar lintasan,” ungkap Alvin Bahar.

OTOMOTIF Award merupakan penghargaan yang diadakan oleh grup Otomotif yang kali ini telah memasuki tahun ke-9penyelenggaraanya. Selain memberikan penghargaan terhadap kendaraan roda 2 dan roda 4 terbaik di masing-masing kelas, OTOMOTIF Award juga memberikan penghargaan di beberapa kategori spesial, termasuk di antaranya Driver of the Year yang tahun ini diberikan kepada Alvin Bahar.

About Gatot Irawan

Check Also

Asyiknya Naik Motocompacto di Booth Honda

Tangerang, NextID – Selain menampilkan teknologi dalam berbagai model mobil, PT Honda Prospect Motor juga …

Leave a Reply