Tuesday , 19 October 2021
Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Wisata Kuliner Asia di Pasar Senggol

Wisata Kuliner Asia di Pasar Senggol

Jakarta, NextID – Summarecon Mal Bekasi kembali menggelar event kuliner berbalut nuansa pasar malam bertajuk Pasar Senggol Summarecon Mal Bekasi. Tahun ini Pasar Senggol mengangkat tema “Jelajahi Kuliner Asia” yang mewakili beberapa negara mulai dari kuliner khas Jepang, Korea, Indonesia, hingga Timur Tengah. Berlangsung mulai dari 15 April 2016 hingga 8 Mei 2016, di area parkir barat, depan area The Downtown Walk, Summarecon Mal Bekasi para pengunjung dapat menikmati sajian spesial dari 78 tenant, permainan pasar malam, cinema 8D, dan hiburan di panggung Pasar Senggol.

“Pasar Senggol telah menjadi satu dari sekian banyak event di Summarecon Mal Bekasi yang dinantikan oleh masyarakat Bekasi,” GM Operation Summarecon Mal Bekasi  Willy Effendy, Sabtu (16/4).

Willy menuturkan, nuansa pasar malam dengan kemeriahan layaknya sirkus menjadi tampilan dekorasi di Pasar Senggol tahun ini. Kemeriahan Pasar Senggol menjadi wadah bagi pelaku UKM meningkatkan geliat bisnis kecil untuk semakin mempopulerkan produk andalan mereka secara langsung kepada konsumen.

“Kami hadirkan 78  tenant makanan yang beragam menu favorit,” pinta Willy.

Wisata kuliner ini digelar di area seluas 7000 meter persegi  yang diisi lebih dari 600 jenis kuliner melalui 78 tenant yang terdiri dari 42 booth makanan, 22 gerobak, dan 14 food truck. Selama 24 hari, pada hari Senin-Kamis pengunjung dapat menikmati event Pasar Senggol mulai pukul 16.00-22.00 WIB, sedangkan untuk hari Jumat dimulai pukul 16.00-23.00 WIB. Untuk Sabtu dan hari libur dimulai pukul 11.00-23.00 WIB, sementara Minggu mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Dekorasi yang mengedepankan perpaduan warna-warni dan permainan lampu pun akan semakin mewarnai dan menghidupkan suasana Pasar Senggol.

Wisata Kuliner Asia di Pasar Senggol
Wisata Kuliner Asia di Pasar Senggol

Area booth terdiri dari 42 tenant makanan yang akan menghadirkan beragam menu favorit seperti Salmon Ball dari Uncle Chen’s, Balibul kuah ala Turki dari Yalla Middle East, Yangnyeom Chicken dari Kedai Korea, Curry Rice Daisuki, Nasi Goreng Rempah Mafia dan menu lainnya. Sebanyak 14 food truck pun akan terparkir rapi bagi para pengunjung yang akan menikmati menu jajanan dan minuman spesial yang juga menarik untuk diabadikan pada sosial media seperti Waffle on Stick dari Cuppajoe Coffee, Omelete Bread+Fries dari OM Bread, Ketan Ovomaltine dari Waroeng Tansu, Hotdog 70cm dari Western Hotdog dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, 22 gerobak makanan juga akan hadir dengan sajian spesial seperti Ice Lava You, Kenzie Ice Cream Durian, Ceker Begal Khas Bandung, Keju Aroma Gobang Gochiz, dan beragam menu lainnya.

About Murizal Hamzah

Check Also

Identitas Merek Pelaku UMKM Tetap Terjaga di “Tokko”

Bandung, NextID – Pada Sabtu (25/9) platform digital Tokko resmi diluncurkan. Hadir Gubernur Jawa Barat …

Leave a Reply