Home / LifeStyle / Leisure / Corp / Telkomsel & BTPN Hadirkan Layanan Keuangan TCASH – BTPN Wow!

Telkomsel & BTPN Hadirkan Layanan Keuangan TCASH – BTPN Wow!

Jakarta, NextID –  Telkomsel dan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) mengembangkan layanan  keuangan terhubung antara TCASH dan BTPN Wow! yang dipasarkan secara bersama. Interkonektivas  kedua produk menjadikan layanan keuangan terhubung TCASH – BTPN Wow! lebih lengkap. Layanan ini menghubungkan mobile money TCASH serta rekening tabungan BTPN Wow! yang merupakan layanan perbankan dengan memanfaatkan telepon genggam, sehingga menjadikan TCASH – BTPN Wow! sebagai layanan keuangan terhubung pertama di Indonesia yang  mengkombinasikan kekuatan produk dan jaringan telekomunikasi dengan produk dan jaringan perbankan.

Layanan keuangan terhubung TCASH – BTPN Wow! diluncurkan secara nasional pada 18 April 2016 melalui acara peresmian dan edukasi masyarakat di Desa Ciampea, Bogor, Jawa Barat.  Kerjasama ini akan memperluas layanan keuangan terhubung, sekaligus memberikan kemudahan bertransaksi dan menabung melalui telepon genggam, khususnya bagi masyarakat yang belum tersentuh layanan lembaga keuangan formal (unbanked segment).

Kerjasama ini juga merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dan BTPN untuk membantu pemerintah dalam Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) dan percepatan keuangan inklusif di Indonesia. Selain itu kemitraan yang lebih luas dari Telkomsel dan BTPN akan membuka akses masyarakat pada layanan keuangan lainnya seperti micro-loan untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta produk asuransi.

Melalui layanan keuangan terhubung TCASH – BTPN Wow! pelanggan dapat menikmati produk keuangan terhubung dengan berbagai fitur. Fitur tersebut antara lain uang elektronik, pembayaran mobile, serta rekening tabungan yang aman dengan bunga bulanan, tanpa dikenakan biaya administrasi dan saldo minimum. Tidak hanya itu, fitur seamless registration yang tersedia di layanan ini akan memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan finansial dengan biaya rendah. Fitur seamless transfer juga akan memudahkan pengaturan dana milik pelanggan yang disimpan dalam bentuk TCASH ataupun disimpan di rekening BTPN Wow! Kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi para pengguna TCASH – BTPN Wow! karena biaya akan lebih murah.

Mengenai kerjasama ini, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, “Kolaborasi antara Telkomsel TCASH dengan BTPN Wow! merupakan salah satu perwujudan visi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi dengan tujuan untuk turut  mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat terwujud dengan memanfaatkan sebaran pengguna layanan telepon seluler Telkomsel di penjuru Indonesia untuk mendorong penyediaan akses layanan keuangan, menggabungkan layanan uang elektronik dengan layanan laku pandai.”

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, “Kerja sama strategis dengan Telkomsel ini sejalan dengan komitmen BTPN untuk mengambil peran penting dalam mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia. Kami meyakini kerja sama ini akan meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tersentuh jasa layanan keuangan formal untuk masuk ke dalam sistem perbankan. Selain itu, kerja sama ini juga meningkatkan pelayanan dengan penambahan berbagai fitur bagi nasabah BTPN Wow!. Ke depan BTPN akan terus membuka peluang kerja sama strategis, karena kami meyakini kolaborasi akan mempercepat pencapaian visi tercapainya keuangan inklusif di Indonesia.”

Layanan telekomunikasi seluler telah berkembang dengan pesat selama beberapa tahun terakhir. Penetrasi seluler di Indonesia telah mencapai 130% dari total populasi. Di lain pihak,  terdapat potensi di sektor perbankan, melihat segmen unbanked mencapai 64% dari total populasi di tahun 2015. Untuk itu kerjasama Telkomsel dan BTPN diharapkan dapat memberikan dukungan bagi pemerintah dalam mencapai tujuan percepatan keuangan inklusif dengan sinergi kekuatan masing-masing institusi.

About Murizal Hamzah

Check Also

Tim Voli Pertamina Siap Laga di Proliga 2022

Jakarta, NextID – PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), …

Leave a Reply