Thursday , 23 September 2021
Home / Auto / Tata Motors Unjuk Jurus Jitu di Pelayanan
Paparan kinerja Tata Motors Distribusi Indonesia dan purna jual yang handal, Kamis (14/4) di IIMS 2016. Ist

Tata Motors Unjuk Jurus Jitu di Pelayanan

Jakarta, NextID – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia unjuk kebolehan di IIMS 2016, namun kali ini di sektor purna jualnya. Maklum, kini populasinya mencapai 2.500 unit.

Di ajang tersebut TMDI menampilkan kendaraan niaga andalan yang mengusung mesin diesel yang telah populer dan teruji di dunia. Termasuk produk global andalan dari segmen light-truck modern, Tata Ultra dan truk pintar dunia yang sangat bertenaga, Tata Prima.

“TMDI telah mendapatkan ribuan apresiasi dari masyarakat yang puas terhadap produk Tata Motors. Saat ini, lebih dari 2.500 unit kendaraan Tata Motors telah beredar di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, President Director TMDI, baru-baru ini.

Biswadev berpendapat, Indonesia kini tengah menuju puncak pertumbuhan ekonomi dan kami sangat yakin bahwa kendaraan komersial Tata Motors akan menambah banyak nilai untuk komunitas bisnis di Indonesia. Performa penjualan TMDI tumbuh 24% dari tahun fiskal sebelumnya. Saat ini TMDI menghuni rangking ke-16 di penjualan kendaraan nasional.

Sejak awal kehadirannya di Indonesia, Tata Motors meletakkan pengembangkan layanan purna jual di posisi terdepan misi perusahaan. Khususnya dalam hal pengembangan jaringan 2S (Service & Spare parts) dan 3S (Sales, Service & Spare parts) di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Saat ini TMDI tengah gencar mengembangkan jaringan Parts Shop di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi dengan nama program: TATA ADA dan DEKAT. Program ini akan memperkuat kinerja 22 lebih fasilitas dealer 3S Tata Motors yang tersebar di 22 kota di Indonesia dan mendukung pelayanan Tata Certified Workshop (TCW) yang merupakan sarana 2S TMDI yang tersebar lebih dari 60 titik di Indonesia.

TMDI juga akan memperkenalkan layanan servis andalan barunya kepada pelanggan di Indonesia, yakni TATA CARE yang merupakan sebuah layanan servis kunjung ke rumah pelanggan, ke kantor atau ke lokasi kendaraan yang mengalami kendala teknis di tengah perjalanan. Untuk menjangkau pelanggan tersebut, TATA CARE menggunakan Tata Xenon RX yang saatinisudah bisa dinikmati di 9 kota.

 

About Gatot Irawan

Check Also

Bus Hino RN 285 Tangguh di Trans Jawa?

Jakarta, NextID – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai pemain utama dalam transportasi darat …

Leave a Reply