Tuesday , 22 June 2021
Home / Auto / Tata Motors Kampanye Purna Jual di Ajang IIMS 2016
Biswadev Sengupta (kanan) di depan truk andalam Tata Motors, Ultra. Ist

Tata Motors Kampanye Purna Jual di Ajang IIMS 2016

Jakarta, NextID – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia kembali beraksi di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Di IIMS 2016, TMDI menampilkan kendaraan niaga andalan yang mengusung mesin diesel yang telah populer dan teruji di dunia. Termasuk produk global andalannya dari segmen light-truck modern, Tata Ultra dan truk pintar dunia yang sangat bertenaga, Tata Prima.

“Di ajang IIMS 2016 ini kami ingin berterima kasih dan ingin berbagi rasa bahagia kami kepada masyarakat. Karena TMDI telah mendapatkan ribuan apresiasi dari masyarakat yang puas terhadap produk Tata Motors. Saat ini, lebih dari 2500 unit kendaraan Tata Motors telah beredar di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, President Director TMDI, Kamis (7/4).

Biswadev berpendapat, Indonesia kini tengah menuju puncak pertumbuhan ekonomi dan kami sangat yakin bahwa kendaraan komersial Tata Motors akan menambah banyak nilai untuk komunitas bisnis di Indonesia. Performa penjualan TMDI tumbuh 24% dari tahun fiskal sebelumnya. Saat ini TMDI menghuni rangking ke-16 di penjualan kendaraan nasional.

IIMS 2016 juga menjadi wahana kampanye program-program purna jual Tata Motors di Indonesia. Sejak awal kehadirannya di Indonesia, Tata Motors meletakkan pengembangkan layanan purna jual di posisi terdepan misi perusahaan. Khususnya dalam hal pengembangan jaringan 2S (Service & Spare parts) dan 3S (Sales, Service & Spare parts) di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

Saat ini TMDI tengah gencar mengembangkan jaringan Parts Shop di Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi dengan nama program: TATA ADA dan DEKAT. Program ini akan memperkuat kinerja 22 lebih fasilitas dealer 3S Tata Motors yang tersebar di 22 kota di Indonesia dan mendukung pelayanan Tata Certified Workshop (TCW) yang merupakan sarana 2S TMDI yang tersebar lebih dari 60 titik di Indonesia.

Tak hanya itu, di ajang IIMS 2016 ini TMDI juga akan memperkenalkan layanan servis andalan baru kepada pelanggan di Indonesia, yakni TATA CARE. Program ini adalah sebuah layanan servis kunjung ke rumah pelanggan, ke kantor atau ke lokasi kendaraan yang mengalami kendala teknis di tengah perjalanan..

 Program lain yang unik adalah TATA ADA & DEKAT, merupakan program kemitraan toko ritel suku cadang genuine Tata Motors, TGP (Tata Genuine Parts). Seperti merek lain di Indonesia, TMDI ingin memudahkan konsumennya dalam mendapatkan suku cadang genuine Tata Motors, mulai dari tingkat Kota Kabupaten hingga Provinsi.

Target TMDI, mengembangkan Kemitraan Parts Shop ini hingga 5 kilometer dari lingkungan rumah tinggal atau lokasi bisnis pelanggan. Program ini hanya diberikan kepada mitra yang terpercaya dan telah memiliki pengalaman menjadi peritel suku cadang genuine sesuai dengan segmen kendaraan Tata Motors, khususnya suku cadang kendaraan pikap. (tot)

 

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

AISI Prediksi Pasar Motor Domestik Tembus 4,3 Juta Unit!

Jakarta, NextID – Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) memperkirakan pasar sepeda motor domestik akan meningkat …

Leave a Reply