Monday , 27 September 2021
Home / Auto / New Honda Brio RS, Gahar..!
Inilah New Honda Brio RS yang lebih agresif dan memiliki desain sporty, luar dan dalam. Ist

New Honda Brio RS, Gahar..!

Jakarta, NextID – PT Honda Prospect Motor (HPM) menampilkan inovasi terbaru dari Honda Brio pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di Jakarta, Kamis (7/4), yang kini memiliki varian baru, yaitu New Honda Brio RS dengan gaya lebih sporty. Sementara Honda Brio Satya yang merupakan model LCGC Honda juga tampil dengan berbagai perubahan, termasuk pilihan transmisi CVT Earth Dreams Technology.

Brio pertama kali diperkenalkan tahun  2012 sebagai sebuah model city car baru di Indonesia. Diperkenalkan sebagai sebuah mobil yang bertenaga dan hemat bahan bakar, langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia dan hingga kini memimpin penjualan di segmen city car. Pada tahun 2013, Brio Satya diperkenalkan sebagai mobil hemat bahan bakar dan ramah lingkungan yang termasuk dalam program Low Cost Green Car (LCGC).

Hingga saat ini, Brio telah mencatat penjualan sebesar 45.702 unit  dan Brio Satya telah terjual sebanyak 74.352 unit di seluruh Indonesia. Tak hanya dari penjualan, pengakuan terhadap Brio juga terlihat dari berbagai penghargaan yang telah diterimanya, yang telah mencapai total  23 penghargaan dari awal peluncurannya.

“Kehadirannya telah memicu tren city car di Indonesia dengan memberikan paket lengkap yang meliputi desain atraktif, performa sporty, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, sekaligus harga yang terjangkau. Berbagai perubahan serta varian baru Brio semakin melengkapi karakter sebagai sahabat yang paling dapat diandalkan oleh konsumennya,” papar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), di sela acara.

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM menjelaskan, konsumen Brio kini memiliki lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka. “New Honda Brio RS dirancang untuk konsumen muda yang ingin gaya dan performa lebih sporty. Sementara New Honda Brio Satya akan memberikan nilai lebih bagi konsumen yang menginginkan mobil berkualitas dengan efisiensi bahan bakar tinggi, termasuk pilihan transmisi CVT dengan harga yang lebih terjangkau,” timpalnya.

Nilai lebih yang ditawarkan oleh New Brio meliputi desain baru pada Front Bumper, Front Grille, Alloy Wheel, dan Dashboard. Selain itu, terdapat penambahan berbagai fitur seperti sistem audio yang baru, Steering Switch Audio, Auto Door Lock, Side Under Spoiler, LED High Mount Stop Lamp, Projector Headlamp, transmisi CVT serta sistem pengereman ABS.

Seluruh variannya didukung oleh mesin i-VTEC 1.2 liter dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya. Mesinnya menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm, namun tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. “Kini performa berkendara yang dinamis namun tetap efisien pada New Brio Satya juga telah didukung oleh pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya,” jelas Jonfis.

Harga New Honda Brio

Honda Brio Satya S M/T                    Rp 129.600.000,-

Honda Brio Satya E M/T                    Rp 134.600.000,-

Honda Brio Satya E CVT                   Rp 149.600.000,-

Honda Brio RS M/T                           Rp 159.700.000,-

Honda Brio RS CVT                          Rp 174.700.000,-

Sudut-sudut New Honda Brio RS semakin tegas dan sporty. Ist
Sudut-sudut New Honda Brio RS semakin tegas dan sporty. Ist

Spesifikasi Spesial

Model New Honda Brio Satya S M/Tkini telah dilengkapi dengan desain Front Bumper dan Front Grille yang baru, Chrome Front Grille, desain 14” Alloy Wheel baru, Stylish Tailgate Spoiler,Body  Color Door Handle dan Body Color Door Mirror.

Sementara di bagian interior, tipe ini memiliki Ivory Interior color, ECO Indicator, Double Din CD Audio System, Digital A/C, Day/Night Rear View Mirror, Tilt Steering dan Power Door Mirror. Seluruh kaca Honda Brio juga dilindungi oleh Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Dari sisi keselamatan, tipe ini telah memiliki standar fitur yang lengkap termasuk G-CON + ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Keyless Entry, dan Immobilizer.

Sementara itu spesifikasi New Honda Brio Satya E M/T dan E CVT, memiliki semua fitur dari tipe S M/T, dengan tambahan di bagian eksterior berupa Front Fog Lamp, dan Rear Wiper. Selain itu tipe ini juga telah dilengkapi dengan Power Door Lock dan Auto Door Lock by Speed.

Untuk transmisi CVT pada tipe ini telah menggunakan Earth Dreams Technology, sementara pada sisi keselamatan ditambah dengan fitur ABS+EBD.

Bagaimana dengan spesifikasi New Honda Brio RS M/T dan RS CVT? Nah, tipe ini memiliki semua fitur dari New Honda Brio Satya tipe E M/T & CVT dengan tambahan Side Under Spoiler, Projector Headlamp with LED Light Guide, Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal, Rear Glass Garnish, Side Sill Garnish, 15” Alloy Wheel, dan RS Emblem.

Sementara di bagian interior, tipe ini menggunakan Black Interior Color with Orange Stitch, 6.2” Touchscreen Audio Video System yang dapat digunakan untuk menikmati audio dalam berbagai format seperti DVD, CD, USB serta dapat juga terhubung dengan iPod dan iPhone serta Tweeter Speakers yang membuat kualitas audio lebih berkarakter. Keren kan? (tot)

 

 

 

 

 

 

 

About Gatot Irawan

Check Also

Jelang Seri 3 ITCR 2021, Alvin dan Avila Masih Kuasai Klasemen

Jakarta, NextID – Mulai memasuki seri ketiga ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), …

Leave a Reply